Ada 62 Kasus DBD di Bolmong, Dinkes Terus Lakukan Fogging

Berdasarkan data Dinkes Kabupaten Bolmong sudah tejadi sebanyak 62 kasus terkena DBD. untuk itu fogging terus dilakukan

Ada 62 Kasus DBD di Bolmong, Dinkes Terus Lakukan Fogging
Tribun Manado
Warga di Lolak, Bolmong, menunggu di luar rumah sementara petugas sedang melakukan fogging. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK– Penyakit Demam Berdarah Dongue (DBD) mendapat perhatian lebih untuk dilakukan pencegahan. Hingga Ferbruari 2019, di Kabupaten Bolmong sudah tejadi sebanyak 62 kasus terkena DBD.

Berdasarkan data di Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, pada Januari lalu, didapati 44 kasus DBD, sementara pada Februari per tanggal 14 Februari, didapati ada 18 kasus DBD.

“Meski begitu, sampai saat ini, belum ada laporan kepada kami, ada masyarakat yang meninggal dunia dengan diagnosa DBD,” ungkap Kepala Dinkes Bolmong Sahara Albugis melalui, Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Wiyono, Selasa (19/02/2019).

Baca: Cegah DBD Dinkes Boltim Bentuk Tim Door to Door.

Menurutnya, sampai hari ini pihaknya terus melaksanakan fogging. Seperti di Tanoyan, Mopuya, Mopugad, Ikhwan dan Poopo. Katanya hari ini tim Dinkes Bolmong terus melaksanakan fogging fokus di beberapa desa yang masuk laporan warga.

“Kami telah melakukan kajian berupa Penyelidikan Epidemiologi (PE) mengajak warga untuk kebersihan lingkungan sekitar melalui langkah 3 M Plus dan dilanjutkan dengan fogging pada radius 100 meter dari rumah penderita,” katanya.

Dia menegaskan, tindakan fogging hanya awal, yang membunuh nyamuk dewasa. Masyarakat, juga meminta supaya terus memperhatikan kesehatan lingkungan agar terhindar dari DBD dan berbagai penyakit lainnya.

“Langkah fogging ini adalah langkah akhir setelah tahapan PSN melalui gerakan 3MPlus telah dilakukan. Sama-smaa terus kita giatkan menjaga kebersihan supaya kita terhindar dari penyakit yang mematikan itu,” harapnya. (kel)

Berita Populer: Polisi Ungkap Hasil Autopsi Jenazah Deasy Tuwo, Kapolres Tomohon: Kami Tetap Lanjutkan Penyidikan

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved