Polsek Modoinding Bawa Tiga Tersangka Kasus Penganiayaan ke Gereja

-Polsek Modoinding menghadapkan tiga pelaku kasus penganiayaan untuk didoakan di Gereja yakni yaitu Devit (32), Rafael (18); dan Sergio (17)

Polsek Modoinding Bawa Tiga Tersangka Kasus Penganiayaan ke Gereja
ISTIMEWA
Sergio dan Rafael diamankan di Polsek Modoinding.(ilustrasi) 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG-Polsek Modoinding menghadapkan tiga pelaku kasus penganiayaan untuk didoakan di Gereja yakni yaitu Devit (32), Rafael (18); dan Sergio), 17 tahun.

Sebelumnya, ketiga pelaku diamankan polisi selaku tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap Hiskia Tampanguma (20) warga Desa Mobuya, Kecamatan Passi Timur, Bolmong.

Baca: Minsel - Polsek Modoinding Amankan Tersangka Pengrusakan dan Pengancaman

Ketiganya dibawa langsung oleh Kapolsek Modoinding Iptu Suradiman, bersama Piket Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Modoinding ke Gereja Baitani, Desa Mokobang, untuk mendapatkan siraman rohani serta didoakan oleh Pendeta, Minggu (17/02/2019).

Kapolsek Modoinding menuturkan bahwa penyelesaian permasalahan atau problem solving melalui pendekatan religi merupakan salah satu terobosan kreatif Polres Minahasa Selatan yang dikenal dengan sebutan ‘Prima Minstra’.

Baca: Polsek Modoinding Periksa Enam Warga Palelon

“Untuk kasus-kasus ringan, kita mengupayakan penyelesaian masalah melalui pendekatan religi yang merupakan salah satu terobosan kreatif Polres Minahasa Selatan yang dikenal dengan nama ‘Prima Minstra’. Ketiga pelaku ini sebelum menyatakan pertobatan dan didoakan di gereja, terlebuh dahulu menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya,” jelas Kapolsek.

Diharapkan melalui program Prima Minstra ini, pelaku tidak mengulangi perbuatannya lagi dan bertobat kepaa Tuhan, sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaannya. (dru)

Berita Populer: Siswi SD di Manado Disetubuhi 2 Kali oleh Pacar Ibunya di Indekos Kecamatan Malalayang

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved