Polisi Himbau Masyarakat Tetap Beraktivitas Seperti Biasa di Tempat Ledakan Saat Debat Pilpres

Kombes Argo Yuwono, meminta masyarakat tetap beraktivitas setelah insiden teror di Parkir Timur, komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno

Polisi Himbau Masyarakat Tetap Beraktivitas Seperti Biasa di Tempat Ledakan Saat Debat Pilpres
Tribunnews.com
Pasca ledakan yang diduga petasan di area parkir timur Senayan dan Stadion Aquatic pada Minggu (17/2/2019) tak dipasang garis polisi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, meminta masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa setelah insiden teror di Parkir Timur, komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Masyarakat jangan khawatir jangan cemas tetap aktivitas biasa," kata Argo, kepada wartawan, Senin (18/2/2019).

 
Dia menegaskan, Polri dan TNI berupaya memastikan keamanan di seluruh wilayah Indonesia selama tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Baca: Polda Sulut Sebut Pemilik Buaya Merry yang Terkam Deasy Tuwo Tidak Ditahan karena Faktor Usia

Baca: Menpan Akan Serahkan Rapor SAKIP Kepada 174 Pemda

"TNI-Polri akan mengamankan Jakarta sampai Pilpres selesai dan selanjutnya. Ada semua pengamanan sudah kami lakukan," ujar Argo.

Kombes Argo Yuwono
Kombes Argo Yuwono (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Sebagai langkah antisipasi supaya tidak terjadi teror kembali, pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU RI, selaku penyelenggara Pemilu.

"Nanti kami bicarakan dengan KPU," tambahnya.

Baca: Kalah Debat Capres, TKN Tuding Ada Upaya Politik Kambing Hitam dari BPN Prabowo-Sandi

Baca: Update Kasus Buaya Makan Manusia di Minahasa, Polres Tomohon Enggan Publis Hasil Autopsi, Kenapa?

Sebelumnya, ledakan terdengar di Parkir Timur yang berada di dalam kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, ketika Debat Kedua Pilpres 2019 berlangsung di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019) malam.

Area Parkir Timur itu memang menjadi lokasi nonton bareng para relawan dan simpatisan petahana Joko Widodo (Jokowi)- Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kerasnya suara ledakan itu pun sontak membuat kaget para pendukung masing-masing paslon saat mereka tengah menyaksikan debat.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan link http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/18/polda-metro-jaya-imbau-masyarakat-jangan-cemas-sikapi-peristiwa-ledakan-saat-debat-pilpres-2019.

Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved