Kriminal

Usai Menangkap Pengedar Narkoba Polisi Berhasil Menemukan Ladang Ganja di Purwakarta

Setelah menangkap seorang tersangka pengedar Narkoba, Jajaran Satres Narkoba Polres Purwakarta bersama Satres Narkoba Polresta Yogyakarta berhasil men

Usai Menangkap Pengedar Narkoba Polisi Berhasil Menemukan Ladang Ganja di Purwakarta
tribunnews
foto penemuan ladang ganja 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Setelah menangkap seorang tersangka pengedar Narkoba, Jajaran Satres Narkoba Polres Purwakarta bersama Satres Narkoba Polresta Yogyakarta berhasil menemukan ladang yang ditanami ribuan pohon ganja di Pesisir Waduk Jatiluhur Purwakarta, Sabtu (16/2/2019) malam.

Ladang ganja di lahan seluas 1,5 hektare itu berada di Kampung Bedeng, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Penemuan ladang ganja itu berawal dari pengembangan dari Polresta Yogyakarta setelah ditangkapnya seorang tersangka pengedar narkoba.

Tersangka tersebut merupakan seorang mahasiswa asal Karawang, AR (22) yang sedang mengedarkan ganja di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kasatres Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo yang turut mendampingi pengembangan itu membenarkan adanya ladang ganja di pesisir Waduk Jatiluhur.

"Kurang lebih ditemukan sebanyak 1.300 batang pohon ganja, yang ditanam di tanah seluas 15.000 meter persegi," kata Heri saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (17/2/2019).

Menurut pengembangan demi pengembangan, pemilik lahan ganja itu ialah Sarwin (49), yang tercatat sebagai warga Klari, Karawang.

Dia menjelaskan bahwa tersangka menyamarkan ladang ganjaitu dengan pohon pepaya, jagung, maupun cabe di sekelilingnya.

Ribuan pohon itu bagian bawahnya masih dilapisi plastik polibag, dengan total jumlah sebanyak 1300 batang ganja.

Sebelumnya, pelaku penanam ganja segar ini mengaku sudah 4 tahun menanam ganja di wilayah Pangkalan, Karawang.

Halaman
12
Editor: Felix Tendeken
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved