Berita Tomohon

Pemuda di Home Stay Tomohon Ini Diamankan karena Mencuri

Sekira pukul 23.25 Wita, Sabtu (14/02/2019), Team URC Totosik Polres Tomohon mengamankan seorang terduga Pencurian di Home Stay Tomohon.

Pemuda di Home Stay Tomohon Ini Diamankan karena Mencuri
TRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNG
Pemuda di Home Stay Tomohon Ini Diamankan karena Mencuri 

Pemuda di Home Stay Tomohon Ini Diamankan karena Mencuri

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Sekira pukul 23.25 Wita, Sabtu (14/02/2019), Team URC Totosik Polres Tomohon mengamankan seorang terduga Pencurian di Home Stay Tomohon, Kelurahan Uluindano Lingkungan V kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Team Urc Totosik di pimpin Bripka Yanny Watung mendapat informasi lewat telepon dari pemilik Home Stay di bilangan Tomohon selatan bahwa ada seorang terduga pencurian sementara beraksi di Kamar pemilik Home Stay, yang sementara bersembunyi di dalam Toilet dalam kamar.

Oleh Team Urc totosik yang kebetulan dekat dengan Tempat kejadian dan sekira 3 menit sudah berada di tempat kejadian kemudian terduga belum sempat melarikan diri.

setelah terciduk ternyata terduga lelaki atas nama AB,19 tahun, pekerjaan karyawan toko bangunan, alamat Desa Kapeta Siau Barat Kepulauan Sitaro.

Setelah di ambil bahan keterangan singkat di tempat kejadian oleh Team Urc bahwa berawal terduga masuk ke dalam kamar pemilik Home Stay, menurut terduga semula hendak mencuri barang berharga untuk dipakai membayar kost kakaknya.

Sekira 5 menit terduga berada dalam kamar tiba-tiba terduga mendengar ada orang yang membuka pintu kamar, terduga langsung bersembunyi di dalam kamar toilet yang ada di dalam kamar.

Lanjut Yanny bahwa pemilik Kamar hendak buang air kecil, ternyata dalam Toilet ada orang yang tidak di kenal, terkejut dan pemilik kamar home stay lari keluar sambil menelepon langsung ke Bripka Yanny.

"Kemudian mengamankan terduga dan mendapati terduga mengambil uang tunai Rp 200 ribu dalam dompet dan tidak sempat mengambil barang berharga yang ada dalam kamar pemilik Home Stay," katanya.

Bahwa sekira desember 2018, terduga berhenti dari pekerjaannya buruh toko bangunan milik dari pemilik Homestay.

Perwira Pengendali malam tadi Kbo Reskrim Polres Tomohon Iptu Widodo membenarkan telah menerima terduga pencuri dari Urc Totosik dan memerintahkan untuk menyerahkan ke Piket Reskrim untuk proses lanjut.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BACA JUGA:

Baca: Profil Singkat Prof Winda Mercedes Mingkid, Wanita yang Berjuang Rumah Tangga Utuh hingga Kasasi

Baca: Wali Kota Manado: Maret Kita Pindah ke Bank BNI

Baca: Mantan Pembalap Nasional Indonesia Tewas di Tangan Depkolektor

Baca: Ahok & Puput Sudah Menikah? Fifi Lety Curhat Soal Pernikahan yang Salah

Baca: Ketika Jasad Oma Mas Ditemukan Membusuk di Bumi Beringin, Aktif Ikut Kegiatan tapi Mati Sendirian

TONTON JUGA:

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved