Camat Kalawat Rayakan HUT Ke-25 Pernikahan, Sekda Minut Terkenang Almarhumah Istri

Sekda mengatakan keluarga Wewengkang-Manoppo adalah keluarga baru versi lama. Ia berharap keluarga tersebut selalu dilindungi Tuhan.

Camat Kalawat Rayakan HUT Ke-25 Pernikahan, Sekda Minut Terkenang Almarhumah Istri
Tribun Manado
Camat Kalawat Johan Wewengkang bersama istri, Regina Manoppo, serta anak-anak meniup lilin ulang tahun ke-25 perkawinan, Selasa (12/2/2019), di Balai Desa Maumbi. 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Selasa (12/2/2019) lalu Camat Kalawat Johan Wewengkang merayakan hari ulang tahun ke-25 pernikahannya bersama istri tercinta, Regina Manoppo.

Perayaan syukur pesta perak perkawinan itu digelar di Balai Desa Maumbi, diawali dengan misa yang dipimpin Pastor Angki Kangdumas.

Saat itu, dalam renungannya, Pastor Angki mengatakan bahwa usia 25 tahun itu berarti kedewasaan. Umur itu tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua.

"Dalam usia seperti itu berarti mandiri. Tapi dalam 25 tahun perkawinan ini Bapak dan Ibu sungguh-sungguh membaktikan secara total dan itu sebuah anugerah dan rahmat," katanya.

Angki lalu bertanya apa makna sakramen perkawinan bagi Johan dan Regina. Johan menyebut mempersatukan, sementara Regina menjawab Kristus menjadi dasar kesetiaan.

Baca: Ini Usia Perkawinan yang Rawan Perceraian, 5-8 Tahun Paling Berisiko

Baca: Alamak! Pria ini Nikahi 3 Perempuan Sekaligus dalam Satu Pesta Perkawinan

Pastor kemudian mengatakan, tempat pertama yang Yesus sangat peduli adalah keluarga. Mukjizat pertama terjadi di situ.

"Yesus menjadi fondasi. Ketika keluarga kehabisan anggur cinta kasih, kemesraan dan lain-lain, Tuhan mencukupi agar tidak malu," katanya.

Kata dia, Kristus juga setia menghibur saat keluarga kehabisan cinta kasih asal keluarga memasrahkan diri pada Tuhan.

Hidup bersama selama 25 tahun itu landasannya adalah kasih dan kasih itu sabar, murah hati dan lain-lain sesuai bacaan dari Surat Rasul Paulus Kepada Jemaat di Korintus.

"25 tahun mencintai berarti di situ ada Tuhan. Deus caritas est dan omnia vincit amor (cinta kasih mengalahkan segalanya)," katanya.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved