Adriana Dondokambey Permudah Masyarakat Dapatkan Jaminan Kesehatan

"Kami akan mempermudah proses pendaftaran BPJS dan Kartu Indonesia Sehat. Tentunya setiap warga negara berhak."

Adriana Dondokambey Permudah Masyarakat Dapatkan Jaminan Kesehatan
Istimewa
Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey mendorong masyarakat untuk memiliki jaminan kesehatan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk menyejahterakan masyarakat, di mana kesehatan merupakan faktor penting untuk meningkatkan produktivitas masyarakat.

"Kami akan mempermudah proses pendaftaran BPJS dan Kartu Indonesia Sehat. Tentunya setiap warga negara berhak mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah untuk meningkatkan produktivitas kerja," kata Adriana, Minggu (17/2/2019).

Adriana menuturkan, upaya itu sebagai tindak lanjut aduan warga yang belum memiliki BPJS atau Kartu Indonesia Sehat. Padahal, setiap warga berhak memiliki jaminan kesehatan dari pemerintah.

"Ada aduan dari warga yang belum memiliki jaminan kesehatan, untuk mendapatkan Kartu Indonesia Sehat dan BPJS bisa mendaftarkan langsung ke rumah sakit, Dinas Kesehatan atau puskemas terdekat. Setiap warga berhak mendaftarkan diri untuk mendapatkan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat," kata dia.

Untuk mempercepat proses adminstrasi pendaftaran, masyarakat yang belum mendaftar diimbau untuk mendaftarkan diri secara kolektif. Mengingat, jika mendatarkan diri secara pribadi akan memperlama proses adminitrasi.

Dengan kemudahan masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan, Adriana optimistis peningkatan kesehatan masyarakat akan tercapai. Sehatnya masyarakat akan berdampak pada meningkatnya produktivitas serta kesejahteraannya.

"Agar proses adminstrasinya bisa cepat, masyarakat yang belum mendaftar untuk mengajukan syarat-syarat yang diperlukan secara bersama-sama. Biar semua prosesnya lebih cepat," tutup Adriana yang juga dipercaya PDI Perjuangan untuk maju ke kursi DPR RI melalui dapil Sulut. (Adv)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved