Adriana Dondokambey: Pancasila Mampu Persatukan Umat

"Indonesia itu adalah negara yang sangat majemuk, berbagai umat beragama tinggal dalam satu wilayah dengan damai."

Adriana Dondokambey: Pancasila Mampu Persatukan Umat
Istimewa
Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kerukunan antar umat bergama. Hal ini untuk menciptkan Indonesia yang aman, nyaman dan bersahaja.

"Indonesia itu adalah negara yang sangat majemuk, berbagai umat beragama tinggal dalam satu wilayah dengan damai. Untuk itu, kita harus terus menjaga kedaimaian ini dengan baik," tutur Sabtu (16/2/2019).

Kakak kandung Gubernur Sulawesi Utara itu mengatakan Pancasila sebagai dasar negara telah mempersatukan umat beragama di Indonesia. Dengan menjujung tinggi sikap toleransi akan menciptakan kehidupan yang damai.

"Pancasila terbukti mampu mempersatukan umat beragama dan suku yang berbeda-beda di Indonesia. Di mana kita hidup dengan rukun dan damai selama ini. Dengam meningkatkan sikap tolernsi akan menciptakan kehidupan yang damai," imbuh politis senior PDIP tersebut.

Ia mengimbau, menjelang tahun politik 2019 masyarakat lebih waspada terhadap potensi yang akan muncul untuk mempolitisasi agama. Masyarakat jangan mudah terprovokasi isu-isu yang belum dipastikan kebenarannya.

Dengan menolak adanya politisasi agama, masyarakat Indonesia akan terus hidup dengan rukun dan damai ditengah perbedaan agama yang dianut oleh masyarakat. Di mana agama merupakan hak asasi manusia yang telah diatur oleh konstitusi.

"Kami mengimbau masyarakat waspada terhadap potensi politisasi agama yang mucul menjelang tahun politik 2019. Jangan mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di media sosial tanpa dipastikan kebenarannya," pungkas Adriana. (Adv)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved