PLN UP3 Manado Lakukan Pemeliharaan Jaringan

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado melakukan pemeliharaan dan pergantian jaringan tegangan menengah (TM),

PLN UP3 Manado Lakukan Pemeliharaan Jaringan
ISTIMEWA
Petugas PLN kembali menyambungkan listrik setelah kondisi di daerah bencana banjir dan longsor telah aman. (ILUSTRASI) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MAMADO- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado melakukan pemeliharaan dan pergantian jaringan tegangan menengah (TM), Rabu (13/02/2019).

Pekerjaan berlangsung di beberapa unit, yakni Manado Selatan, Paniki, Bitung, Tomohon, Tondano dan Kawangkoan

Di Manado Selatan, kata Manajer PLan UP3 Manado, Kuswantono dilakukan pekerjaan penanaman tiang TM dan pemasangan gardu baru. Adapun daerah terdampak yakni Jalan Sea dan sekitarnya. "Pekerjaan dilaksanakan pukul 10.00-13.00 Wita," ujarnya, Rabu siang ini.

Sementara di Paniki, PLN melakukan pemangkasan pohon dan pemeliharaan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM). Daerah yang terdampak pemadaman pukul 09.00 hingga 14.00 WITA ialah Perumahan GPI.

Di Bitung, ada pekerjaan uprating dan pemeliharaan SUTM pada pukul 09.00-13.00 WITA. Daerah yang terkena pemadaman, Desa Pimpin, Tanjung Merah, Sagerat dan Watudambo.

Baca: Warga Terkesima Melihat Cara Kerja Teknisi PLN di Bolsel, Esktrem dan Berani

Lalu di Tomohon, PLN melakukan pemangkasan pohon dan perbaikan konstruksi SUTM pukul 10.00-12.00 WITA. Daerah yang terkena pemadaman sementara ialah Tara Tara, Woloan dan Pinaria.

Di unit Tondano, PLN melakukan pemangkasan pohon dekat jaringan pada pukul 10.00 hingga 15.00 WITA. Adapun wilayah yang terkena pemadaman, Sawangan dan sekitarnya.

Terakhir, PLN ULP Kawangkoan melaksanakan pemangkasan dan penebangan pohon dekat jaringan, perbaikan jumper SUTM dan perbaikan konstruksi SUTM.

Baca: Ini Penjelasan PLN ULP Bitung Terkait Tewasnya Daniel Denis Howan Tersengat Aliran Listrik

Akibat pekerjaan yang berlangsung pukul 09.00 hingga 15.00 WITA, wilayah Wiau dan sekitarnya padam.

Kuswantono memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat adanya pekerjaan tersebut. Katanya bila listrik padam di luar jadwal yang ada, berarti diakibatkan gangguan bukan karena pekerjaan pemadaman.

"Masyarakat bisa menghubungkan Call Center PLN di 0431 123," ujarnya. (ndo)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved