Torang Kanal-Venansya Grestariani Dayoh: Orangtua Bisa Berperan Sebagai Polisi Bagi Anak

Selain event MRSF ini peran orangtua dan guru pun menjadi polisi bagi anak sebagai sarana untuk mendidik para kaum generasi milenial

Torang Kanal-Venansya Grestariani Dayoh: Orangtua Bisa Berperan Sebagai Polisi Bagi Anak
Istimewa
Venansya Grestariani Dayoh 

TRIBUNMANADO.CO.ID,BITUNG-Kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas di kota Bitung sampai saat ini masih kurang.

Terutama para generasi milenial di bawah umur yang secara hukum belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) masih ditemukan berkeliaran di jalan raya, seperti yang sering diamati Venansya Dayoh.

"Masih banyak anak yang mengendarakan kendaraan tanpa menggunakan helm bahkan ada yang sampai berboncengan tiga orang dalam satu motor," kata Venan panggilan akrabnya .

Baca: Torang Kanal-Sriningsi Manoppo:Bawa Surat Kendaraan

Baca: Torang Kanal - Rifka Amelia Laihat Prihatin dan Miris Imigran Afghanistan Bakar Diri

Baca: Torang Kanal-Intan Aprilia Ajak Jaga Kebersihan

Perempuan kelahiran Bitung 18 Januari 1997 mengaku kerap saya temui di jalan raya di kota Bitung anak-anak dengan leluasa mengendarai motor tanpa helm bahkan parahnya lagi berboncengan lebih dari dua orang.

"Mendengar ada even Milenial road safety festival di Bitung yang diselenggarakan Polres Bitung, berharap besar anak-anak di Bitung bisa lebih tahu tata tertib dalam berlalu lintas yang benar dan baik," tambahnya.

Selain event MRSF ini peran orangtua dan guru pun menjadi polisi bagi anak sebagai sarana untuk mendidik para kaum generasi milenial, untuk terus mengingatkan anak mereka tentang pentingnya berkendara sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh pihak keamanan dalam hal pihak kepolisian," jelas mahasiswi di universitas negeri Manado (UNIM) saat diwawancarai Tribunmanado.co.id. (chi)

Berita Populer: Ayah Marcelino Mongi Ceritakan Percakapan Terakhir Sebelum Anaknya Meninggal Kecelakaan di Kairagi

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved