Cabor ke PON Harus Harus Raih Medali

Ketua Koni Sulawesi Utara (Sulut), Kolonel Inf Theo Kawatu memberikan penegaskan Cabor yang ke PON harus raih medali

Cabor ke PON Harus Harus Raih Medali
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Ketua Harian Koni Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu berfoto dengan atlet Tinju Sulut yang tengah bersiap mengikuti pelatnas untuk Sea Games Manila Filipina 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Ketua Harian Komite Olahraga Indonesia (Koni) Sulawesi Utara (Sulut), Kolonel Inf Theo Kawatu memberikan penegaskan terkait cabang olahraga (cabor) yang akan diberangkatkan pada ke multi even Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX tahun 2020.

"Cabor yang akan berangkat ke PON di Papua adalah cabor yang mendapat peringkat dan medali bukan hanya cabor yang lolos karena penghargaan dan belas kasihan," kata Theo.

Staf ahli Pangdam XIII/Merdeka ini memambahkan perjalanan cabor-cabor dari Sulut ke PON nanti, harus menuai keberhasilan di ajang Pra kualifikasi (Pra) PON yang akan berlangsung tahun 2019 ini.

Baca: Depri Pontoh Buka Bimtek Penyusunan Renstra dan Penerapan E-Planning

Dalam persiapan menuju Pra PON, Koni Sulut telah membentuk tim kerja persiapan Pra PON dan PON yang diketuai dr Joy Ratu MS PhD AIFO.

"Bagi cabor yang akan tarung di Pra PON masih ada waktu untuk melakukan persiapan sebaik mungkin. Cabor harus milintas dan siap latihan, bertanding, siapkan mental," kata dia.

Baca: Manado Siapkan Atlet Menembak untuk PON Papua 2020, Kejuaraan Tembak Wali Kota Shooting Cup 2018

Baca: Tim Akselerasi Persiapkan Strategi Hadapi PON Papua 2020

Koni Sulut sendiri tak mau sesumber melihat sejumlah cabor yang para altetnya bisa dan mampu lolos PON dan meraih medali, seperti pencak silat, tinju dan bridge.

Dia menambahkan dari sekian banyak cabor yang tengah bersiap menuju iven empat tahunan itu, muncul beberapa cabor baru membuat pengurus Koni Sulut surprice dengan kondisi ini.

"Ya, seperti Muathai. Tapi beberapa kejuaraan Nasional konsisten meraih medali Emas. Ada juga Baseball yang baru dan Judo dimana atletnya ada yang anggota TNI diharapkan bisa membantu Sulut meraih medali," tandasnya. (crz)

Berita Populer: Ayah Marcelino Mongi Ceritakan Percakapan Terakhir Sebelum Anaknya Meninggal Kecelakaan di Kairagi

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved