Bupati Bolmong Roling Ratusan Kepala Sekolah SD dan SMP

Bupati Yasti dalam sambutannya menyampaikan, pergeseran jabatan tersebut menjadi semangat baru menata dunia pendidikan lebih baik dan berkualitas.

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow melantik 232 pejabat fungsional kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmong, Senin (11/2/2019), di ruang rapat kantor bupati, Lolak.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor: 821.2/B.03/BKPP/SK/02/2019 tanggal 11 Februari 2019 tentang Mutasi Jabatan Beberapa Pejabat Fungsional Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmong.

Bupati Yasti dalam sambutannya menyampaikan, pergeseran jabatan tersebut menjadi semangat baru menata dunia pendidikan lebih baik dan berkualitas.

"Selamat bertugas dan berkarya kepada kepsek yang baru dilantik. Para kepsek kiranya menjalankan tugas dengan baik, komitmen dan loyalitas," ungkap Yasti.

Baca: Orangtua Siswa Keluhkan Pembayaran Biaya Ujian, Kadis Pendidikan Bolmong Sebut Tak Ada Biaya Ujian

Yasti menekankan, pergeseran bukan formalitas atas pengisian jabatan fungsional saat ini, melainkan sarana penguatan potensi dan penyegaran pada dunia pendidikan guna tercapainya hasil pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Bolmong.

"Saya berpesan dan berharap kepada kepsek yang dilantik setelah pelantikan agar segera melaksanakan serah terima aset dan peliharalah aset tersebut," ungkapnya.

Yasti meminta untuk dilakukan pendataan aset sekolah karena permasalahan saat menjadi temuan setiap tahun oleh BPK yang memengaruhi opini.

Pergeseran ini guna meningkatkan disiplin dan loyalitas, sebab kualitas kepala sekolah jadi acuan dalam memimpin sekolah.

Baca: Guru PAK Bolmong Diminta Tak Lakukan Tusi Ganda

"Bangunlah harmonisasi antara guru bersama siswa agar berjalan dengan nyaman dan maksimal demi menghasilkan sumber daya manusia yang handal," terangnya.

Pergeseran yang dilakukan bukan faktor suka tidak suka atau tendensi politik, tapi berdasarkan hasil evaluasi.

Di akhir sambutannya, Bupati mengingatkan pentingnya loyalitas, yaitu guru bantu dan tenaga honorer yang ada di sekolah harus loyal kepada kepala sekolah. Begitupun kepala sekolah harus loyal kepada kepala dinas pendidikan, dan kepala dinas pendidikan harus loyal kepada bupati.

"Hal ini saya anggap penting, karena kita memerlukan sinergitas yang dimulai dari bawah sampai ke atas. Kalau sudah tidak loyal, maka program-program yang kita susun tidak akan berjalan dengan baik," tutupnya.

Turut hadir Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Asisten I Derek Panambunan, Asisten II Yudha Rantung, Asisten III Ashari Sugeha, dan para kepala perangkat daerah. (*)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved