Bandara Sam Ratulangi Manado Resmikan PAUD GMIM Laazar Baitani Lapangan

PAUD satu-satunya di sekitar bandara itu memiliki 35 anak binaan. Selain itu, gedung itu difungsikan juga untuk ruang belajar Taman Kanak-kanak (TK).

Bandara Sam Ratulangi Manado Resmikan PAUD GMIM Laazar Baitani Lapangan
Tribun Manado
Direktur SDM dan Umum AP 1 Adi Nugroho (tengah), Kadis Pendidikan Manado, Daglan Walangitan dan Pdt Dina Sofia Werat-Mawara STh menggunting pita tanda diresmikannya gedung PAUD Laazar Baitani Lapangan dilanjutkan dengan peninjauan, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Fernando Lumowa

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado menyerahkan Bantuan Bina Lingkungan Monumental 2019.

Angkasa Pura 1 meresmikan fasilitas berupa gedung PAUD GMIM Laazar Baitani Lapangan, Mapanget, Senin (11/2/2019).

Direktur SDM dan Umum PT AP 1 Adi Nugroho mengatakan, bantuan tersebut adalah bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat di wilayah sekitar Bandara Sam Ratulangi Manado.

"Salah satunya meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pendidikan usia dini. Kami sadar, tugas Angkasa Pura berjalan baik karena topangan masyarakat sekitar bandara," ujar Adi.

Tim Maengket Cilik SD GMIM 54 Baitani Lapangan mewarnai peresmian gedung PAUD Laazar Baitani Lapangan, Senin (11/2/2019).
Tim Maengket Cilik SD GMIM 54 Baitani Lapangan mewarnai peresmian gedung PAUD Laazar Baitani Lapangan, Senin (11/2/2019). (Tribun Manado)

Baca: Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Salurkan Pinjaman Kemitraan Kepada UKM

Katanya, AP 1 menilai pentingnya PAUD dalam menyiapkan kemampuan dasar anak yang memengaruhi kemampuan pada jenjang kehidupan selanjutnya.

Selama tahun 2018, Bandara Sam Ratulangi telah menyalurkan dan Rp 1,8 miliar untuk program kemitraan dan Rp 1,3 miliar untuk program bina lingkungan.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Baitani Lapangan Pdt Dina Sofia Mawara-Werat STh yang mewakili jemaat dan masyarakat setempat berterima kasih atas kepedulian Angkasa Pura 1 Bandara Sam Ratulangi.

"Kami imani ini cara Tuhan memberkati gereja, jemaat dan masyarakat di sini. Semoga Tuhan memberkati jajaran PT Angkasa Pura 1," ujar Pdt Dina yang juga Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah GMIM Mapanget III.

Direktur SDM dan Umum AP 1 Adi Nugroho (tengah), Kadis Pendidikan Manado Daglan Walangitan dan Pdt Dina Sofia Werat-Mawara STh meninjau ruangan kelas PAUD Laazar Baitani Lapangan seusai peresmian, Senin (11/2/2019).
Direktur SDM dan Umum AP 1 Adi Nugroho (tengah), Kadis Pendidikan Manado Daglan Walangitan dan Pdt Dina Sofia Werat-Mawara STh meninjau ruangan kelas PAUD Laazar Baitani Lapangan seusai peresmian, Senin (11/2/2019). (Tribun Manado)

BERITA POPULER:

Baca: Marcelino Mongi, Korban Kecelakaan di Kairagi Pernah Menulis Surat untuk Tuhan, Isinya Bikin Haru

Baca: Inilah Deretan Smartphone dengan Radiasi Tertinggi, Simak Dampak dan Cara Pencegahannya!

Baca: Terkait Kecelakaan Maut di Molas, 1 Wanita Warga Paniki Bawah

Katanya, PAUD satu-satunya di sekitar bandara itu memiliki 35 anak binaan. Selain itu, gedung itu difungsikan juga untuk ruang belajar Taman Kanak-kanak (TK).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Daglan Walangitan berterima kasih kepada AP 1 Bandara Sam Ratulangi yang membantu upaya peningkatan kualitas pendidikan di Manado.

"Kami harap fasilitas ini dirawat dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan usia dini di Manado," ujarnya. (*)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved