Satlantas Polres Minut Persiapkan Lokasi Puncak MRSF 2019

Pelaksanaan program keselamatan berlalu lintas Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 terus dimantapkan Polres Minut.

Satlantas Polres Minut Persiapkan Lokasi Puncak MRSF 2019
Istimewa
Polres Minut Persiapkan MRSF 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI- Pelaksanaan program keselamatan berlalu lintas Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 terus dimantapkan Polres Minut.

Dibawah kepemimpinan Kapolres Minut AKBP Jefri Parulian yang menggantikan AKBP Alafaris Patiwael, MRSF akan di koordinasikan Polres Minut melalui Satuan Lalu Lintas dengan pemerintah Kabupaten Minut.

"Kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Minut dimana lokasi kegiatan MRSF akan laksanakan, pada tanggal 2 Maret 2019," Kapolres Minut AKBP Jefri Ruland Parulian Siagian SIK melalui Kasat Lantas Polres Minut AKP Heriadi Ismail SIK Senin (11/2/2019).

Program Satlantas polres Minut ini akan berlangsung sampai acara puncak MRSF yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2019 di wilayah Minut. Pihaknya terus melakukan sosialisasi dengan cara turun ke sekolah-sekolah.

Baca: Bakal Dihadiri DJ Una, 4.000 Tiket MRSF Satlantas Polres Kotamobagu Terjual

Dijelaskannya statistik kecelakaan di seluruh Indonesia yang didominasi oleh kaum muda membuat Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Utara (Minut) mengadakan kegiatan sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Kasat juga menjelaskan bahwa Millenial ini usia masyarakat dari 15-37 tahun. Karena diusia produktif seperti itu angka kecelakaan cukup tinggi.

Baca: Millenial Road Safety Festival, Polda Sulut Tak Pungut Biaya Pendaftaran

Baca: Polres Minahasa Terus Perkenalkan Millenial Road Safety Festival

Dan juga angka kecelakaan di Indonesia mencapai 105.374 kasus pada tahun 2017, faktanya kecelakaan tersebut didominasi oleh kaum muda yangg masih produktif yaitu sebesar 55.6% dan secara specifik 28.12% korban berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Tentu saja hal ini sangat mengkawatirkan, karena akan mengurangi angkatan kerja dan mengancam potensi sumber daya kepemimpinan-kepemimpinan nasional di masa depan. Ditambah lagi pada dekade berikutnya, bangsa Indonesia akan memasuki Era Bonus Demografi yang secara mayoritas angkatan kerjanya akan berasal dari generasi Millenial," tandasnya.‎ (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved