Pengprov Sulut-Pemkab Minahasa Siap Gelar Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper

Pemkab Minahasa bekerja sama dengan Pengprov Pordasi Sulut akan menggelar Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper pada 22 Februari 2019

Pengprov Sulut-Pemkab Minahasa Siap Gelar Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper
Istimewa
Kejurnas pacuan kuda beberapa waktu lalu 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Pemkab Minahasa bekerja sama dengan Pengprov Pordasi Sulut akan menggelar Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper pada 22 Februari 2019 mendatang.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa itu dipusatkan di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso.

Bupati Minahasa Roy O Roring melalui Kepala Dispora Siby Sengke mengatakan, kejuaraan itu sebagai wujud komitmen Pemkab Minahasa menjadikan pacuan kuda sebagai daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Minahasa.

Baca: Peringatan 3 Tahun ODSK, Pemkab Minahasa Helat Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi

"Kita ingin menjadikan Minahasa sebagai destinasi sport tourism," ujar Sengke, Senin (11/02/2019).

Kejuaraan ini juga merupakan kolaborasi dengan Pemprov Sulut. "Bertepatan juga sebagai perayaan 3 tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw," ujarnya lagi.

Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut, Ferry MKA Wowor mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Pemkab Minahasa dan Pemprov Sulut yang menyiapkan kejuaraan pacuan kuda di awal 2019.

Baca: Hasil Lengkap Kejurnas Pacuan Kuda Piala Presiden di Tompaso, Sulut Raih Juara Umum II

"Semakin banyak kejuaraan semakin baik karena bisa menjaga konsistensi performa. Salut untuk Bupati dan Wakil Bupati Minahasa serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut," ujar Wowor.

Kata Wowor, tidak menutup kemungkinan olahraga berkuda kedepan akan menjadi industri yang pada akhirnya akan berdampak meningkatnya kesejahteraan masyarakat di kabupaten Minahasa. (ndo)

Berita Populer: Marcelino Mongi Tewas Kecelakaan Lalu Lintas di Kairagi, Teman SMA: Talalu bae Ngana pa Torang

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved