Pencanangan Zona Integritas Kajati Sulut: Kembalikan Kepercayaan Penegak Hukum

Kejaksaan Tinggi Sulut mencanangkan pembangunan zona integritas menuju satuan kerja wilayah bebas korupsi

Pencanangan Zona Integritas Kajati Sulut: Kembalikan Kepercayaan Penegak Hukum
Istimewa
Kejati Sulawesi Utara Canangkan Zona Integritas 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut) mencanangkan pembangunan zona integritas menuju satuan kerja wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, Senin (11/02/2019) di aula Kejati Sulut.

Kepala Kejati Sulut M Roskanedi dalam sambutannya mengatakan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara berkomitmen dan berkeinginan yang kuat untuk menegakkan integritas diri masing-masing. Dalam rangka mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum, keadilan yang menjadi dambaan masyarakat.

Penerapan zona integritas ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra kejaksaan. Menurutnya, perlu dipahami bahwa integritas tidak terpisahkan dengan komitmen bersama sebagai komitmen yang berkelanjutan (sustainable commitment).

Baca: Canangkan Zona Integritas, Kejati Sulut Siapkan Alat Pendeteksi Suap Menyuap

Pencanangan zona integritas ini tidak hanya berhenti setelah terwujudnya wilayah bebas korupsi dan WBBM saja, lalu semuanya mengendur. Akan tetapi tetap harus dijaga kelestariannya dan diwariskan kepada para generasi penerus.

"Sudah saatnya kita tinggalkan paradigma lama kita yang ingin selalu dilayani yang menjadi penghambat kita untuk maju, sebagai Aparatur Sipil Negara dan juga penegak hukum harus kita sadari sepenuhnya bahwa rakyat adalah pemegang kedaulatan tertinggi dan berhak atas pelayanan prima," katanya.

Baca: Sumarni Dipromosikan ke Kejati Sulut

Sudah saatnya pula sebagai pelayan publik kita bersungguh-sungguh menempatkan masyarakat pada posisi yang harus dilayani dengan baik, untuk itu kita harus mempunyai tekad untuk bekerja dengan penuh keikhlasan , bersih dan terhindar dari praktek korupsi kolusi maupun nepotisme.

"Dan kepada seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang hadir pada saat ini saya mohon dukungannya agar kita dapat bersama-sama seluruh SKPD di wilayah Sulawesi Utara ini bahu membahu membangun zona integritas ini," jelasnya. (fin)

Berita Populer: Ayah Marcelino Mongi Ceritakan Percakapan Terakhir Sebelum Anaknya Meninggal Kecelakaan di Kairagi

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved