Muhammad Wisolus Sholihin dan Muhammad Setyo Juara Seleknas Junior U-26

Muhammad Wisolus Sholihin dan Muhammad Setyo S keluar sebagai juara babak penyisihan Seleksi Nasional Junior U26

Muhammad Wisolus Sholihin dan Muhammad Setyo Juara Seleknas Junior U-26
Istimewa
Bridge Seleknas Junior U-26 

 TRIBUNMANADO.CO.ID-Bert Toar Polii, Humas PB GABSI mengatakan pasangan Muhammad Wisolus Sholihin dan Muhammad Setyo S anggota tim nasional Indonesia yang berlaga di 17th World Youth Team Bridge Championships 2018 di Wujiang, China (KBBI: Cina) akhirnya keluar sebagai juara babak penyisihan Seleksi Nasional Junior U26 yang dipersiapkan mengikuti 23rd APBF Youth Team Championships yang akan berlangsung di Bangkok pada tanggal 4-11 April 2019.

Mereka meraih 438.7 VP unggul dari pasangan Vichenzo Scyvo Alexander Nelwan dab Jordy Hris Moleong dari Manado yang berhasil meraih 431.62 VP. 

"Scyvo Nelwan tahun 2017 masih memperkuat Youngster U21 berpasangan dengan Patrick Kalengkongan yang sekarang berpasangan dengan Gabriela Watupongoh. Di peringkat ketiga bertengger pasangan Elsya Saktia Ningtias d Hendrik Febriyanto dari Jatim," katanya.

Baca: Muhammad Wisolus Sholihin & Muhammad Setyo S Pimpin Bridge Seleknas Junior U-26

Kedua pemain ini juga katanya menjadi wakil Indonesia di 17th World Youth Team Bridge Championships 2018 di Wujiang, China. Hendrik Febriyanto berpasangan dengan Mohammad Shahbana S bermain di Junior U26 sedangkan Elsya Saktia Ningtias berpasangan dengan Fortina Mora Sibuea di Girls U26. Kedua pasangan mixed ini berhasil mengumpulkan 414.04 VP.

"Di peringkat keempat secara mengejutkan diraih oleh pasangan Muhammad Efriyansyah dan M Ibnu Idris yang secara mengejutkan naik dari peringkat 9. Pasangan yang pada tahun 2017 masih menjadi tim nasional junior di 21st APBF Youth Team Championship di Seoul, Korea Selatan ini mengumpulkan 406.38 VP. Kedua pemain ini juga akan mewakili Indonesia pada 2nd Online World Youth Team Championship," ujarnya.

Baca: Bridge Masuk Sekolah Remboken Setelah Dicanangkan Berlanjut Kamis Depan

Di peringkat kelima masuk pasangan kejutan Muhammad Hasyimi dan Stefanus Endras Wijayanto yang kemarin masih berada di peringkat 18. Muhammad Hasyimi langganan tim nasional sejak masih U21 yang biasanya berpasangan dengan Ali Akbar kini mencoba dengan anggota tim nasional 2018 yang berlaga di Wujiang China. 

"Kedua pasangan ini melejit mengumpulkan 398.29 VP," ujarnya.

Baca: Pasca-Dilantik, Chris Hombokau Ingin Masalisasi Bridge Masuk Sekolah

Di peringkat keenam adaThedy Setiawan/Fajar Pangestu disusul Intan Yusniasary dan Anggoro Widyapuji Putro kemudian Gatra Wiradika Aprilian & Mohammad Shahbana. Selanjutnya ada Muhammad Algifari & Junio Alfaro Benard Ra dan finalis terakhir Moch. Ginggy Syaiful Aziz & Zona Prayogo yang melejit dari peringkat 15. 

"Pasangan Fathan Bahar Azali & Mohammad Yunus Amat terpaksa harus menjadi cadangan walaupun hanya berbeda 0.15 VP dengan peringkat 10," ujarnya.

Hari akan berlangsung babak final dimana akan dimainkan double round robbin atau 18 session dengan memainkan 16 papan setiap session.  Carry Over dari babak penyisihan : (VP Total – bye) x Jumlah Pasangan Finalis/Jumlah Peserta Penyisihan).  (dma)

Berita Populer: Marcelino Mongi Tewas Kecelakaan Lalu Lintas di Kairagi, Teman SMA: Talalu bae Ngana pa Torang

Penulis: David_Manewus
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved