Jaksa KPK Gali Asal-usul Apartemen Model Asal Manado

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggali aliran dana dugaan suap dan gratifikasi Gubernur nonaktif Aceh

Jaksa KPK Gali Asal-usul Apartemen Model Asal Manado
kompas.com
Fenny Steffy Burase, model asal Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggali aliran dana dugaan suap dan gratifikasi Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf dan kaitannya dengan mantan model Fenny Steffy Burase. Di antaranya jaksa menggali asal-usul pembiayaan apartemen di Jakarta yang ditempati Steffy.

Dalam persidangan kasus suap dan gratifikasi Irwandi Yusuf di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (11/2), mulanya jaksa KPK menanyakan seorang saksi bernama Farah Amalia, sahabat Steffy, tentang pernikahan Irwandi dan Steffy.

Farah mengaku pernah datang memenuhi undangan pernikahan Steffy dan Irwandi.

Farah mengungkapkan pernah datang memenuhi undangan pernikahan Steffy di Apartemen Ascott, Kebon Kacang, Jakarta Pusat, pada 7 Desember 2017. Namun, dia mengaku tidak mengetahui apakah saat itu telah terjadi pernikahan atau tidak. Sebab, dia datang terlambat ke acara sehingga tidak melihat adanya prosesi ijab kabul.

"Saya tidak lihat proses pernikahan, karena saya di sana terlambat. Undangan jam 10, saya datang jam 11, lalu makan-makan sebentar, lalu pulang," kata Farah saat memberikan keterangan sebagai saksi.

Menurut Farah, sahabatnya itu tidak pernah membicarakan soal pernikahan dengan Irwandi. Semula ia mengira saat itu Steffy akan menikah dengan orang lain.

Saat di lokasi acara, ia hanya melihat Steffy bersama seorang pria yang mengenakan jas lengkap warna hitam yang belakangan diketahuinya sebagai Irwandi.

"Di sana, saya hanya kenal Steffy. Saya tahu Pak Irwandi baru belakangan setelah selesai acara. Saya berpikir dia dengan yang lain," kata dia.

Jaksa KPK terus menggali keterangan Farah soal hubungan Irwandi dan Steffy. Jaksa membacakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Farah Amalia saat tahap penyidikan di KPK. Dalam BAP tersebut, terungkap soal rencana pernikahan Farah dan Irwandi Yusuf.

Selain itu, di BAP juga tertulis Farah mengetahui latar belakang Steffy Burase sebagai presenter TV olah raga, host acara TV, EO (event organizer), model artis dan belakangan sibuk dengan Aceh Marathon 2018.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved