Inilah Motivasi yang Membuat Prajurit TNI Pantang Menyerah

Kegiatan Upacara adalah momentum untuk selalu mengenang perjuangan dan pengorbanan atas jasa-jasa pahlawan yang memerdekakan Indonesia.

Inilah Motivasi yang Membuat Prajurit TNI Pantang Menyerah
Istimewa
Upacara di Kodim 1302/Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara mingguan yang di gelar di halaman Makodim 1302/Minahasa, Senin (11/02/2019).

Pada Upacara kali ini yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Plh Danramil 1302-10/Sonder Pelda Dony Pasiowan, sedangkan yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Batih Tuud Koramil 10/Sonder Serka Haryono.

Selain itu, yang bertugas sebagai Pengibar Bendera Merah Putih adalah Serda Senator Y. Ogi, Serda Rein Mamarodia, dan Serda Maskuri, dan yang mendapatkan kepercayaan menjadi Pengucap Sabta Marga adalah Serda Utoyo.

Baca: Bersiap Hadapi Pemilu 2019, Kodim Minahasa Pamer Kekuatan di Minsel

Usai pelaksanaan Upacara Bendera, Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) 1302/Min memberika arahan jam Komandan.

"Pertama-tama selaku orang yang percaya, kita patut memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenaannya kita semu dapat melaksanakan Upacara Bendera pada pagi hari ini," Ucap Kasim.

Baca: Polres Minsel dan Kodim 1302 Minahasa Komitmen Jaga Pemilu yang Aman

Kasdim juga menambahkan bahwa upacara rutin ini sebagai momentum untuk selalu mengenang perjuangan dan pengorbanan atas jasa-jasa pahlawan yang memerdekakan Indonesia.

Lebih lanjut Kasdim menegaskan, "Pacu terus semangat rela berkorban, laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan kalian adalah Aparat kewilayahan, harus bisa menjadi motivator di tengah-tengah masyarakat untuk terus menggelorakan nilai-nilai Pancasila, serta semangat Kebangsaan diwilayah tanggung jawab Masing-masing," Imbuhnya. (eas)

Berita Populer: Ayah Marcelino Mongi Ceritakan Percakapan Terakhir Sebelum Anaknya Meninggal Kecelakaan di Kairagi

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved