Anak Pengungsi Karangetang Pamer Oleh-oleh

Citra dan bocah pengungsi erupsi Karangetang lainnya nampak senang mendapatkan oleh-oleh saat Bupati

Anak Pengungsi Karangetang Pamer Oleh-oleh
tribun manado
Anak pengungsi bergembira menerima oleh-oleh Bupati Sitaro Evangelian Sasingen yang diserahkan PMI dibantu Basarnas di Kampung Batubulan, Minggu (10/2/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU – Citra dan bocah pengungsi erupsi Karangetang lainnya nampak senang mendapatkan oleh-oleh saat Bupati Siau Tagulandang Biaro, Evangelian Sasingen berkunjung Kampung Batubulan, Kecamatan Siau Barat Utara, Kabupaten Kepuluan Sitaro ke Minggu (10/2/2019).

Oleh-oleh yang diberikan berupa berbagai jenis makanan ringan, termasuk botol minuman. Usai ibadah, satu per satu bocah dipanggil untuk diberikan oleh-oleh tersebut yang sengaja dibawa oleh Bupati Sitaro. "Senang sekali dapat kue dari Ibu Bupati," ujarnya.

Ia bersama teman-temannya saling memamerkan oleh-oleh yang diterima kepada teman-teman mereka yang juga menerima oleh-oleh. "Supaya mereka senang dan mengajar mereka supaya mengurangi penggunaan plastik, makanya diberikan botol, supaya mereka bisa bawa ke sekolah," kata Sasingen.

Ia juga sempat menyapa pengungsi di GMIST Batubulan. "Nanti tunggu instruksi ya, kapan bisa kembali ke rumah, kalau belum ada instruksi jangan dulu kembali karena berbahaya," jelasnya.
Setelah berupaya beberapa hari, akhirnya Bupati dan rombongan berhasil kembali mengunjungi pengungsi di Batubulan.

Rombongan berangkat menggunakan kapal kayu yang berukuran cukup besar. Selain Bupati, nampak Kapolsek Siau Barat Kompol Johanis Sasebohe, Danramil 02 Siau Pither Masinna, Kaban BPBD Sitaro Bob Wauten, dan rombongan lainnya.

Ombak cukup besar menghantam perahu, namun tetap berjalan normal. Tiba di Pelabuhan Batubulan, kapal tidak bisa bersandar lantaran ombak besar dan beberapa perahu sedang terikat di pelabuhan, sehingga penumpang harus ditransfer menggunakan kapal kecil lagi.

Beberapa adegan melompat masuk ke perahu dan saat melompat ke pelabuhan sempat terjadi. Mereka diterima oleh Wolden Ontini, dan warga lainnya.

Rombongan harus meniti jalan menanjak untuk sampai ke desa dari pelabuhan. Beristirahat sejenak, Bupati dan rombongan kemudian masuk beribadah di GMIST Sikhem Batubulan.

Kemudian menuju ke GMIST Efata Batubulan. Pada dua kunjungan gereja tersebut ia menyampaikan beberapa pesan.

"Bisa saya bisa hadir di tanah Batubulan, kami hadir bersama bapak ibu dalam ibadah Minggu, dan sejauh ini saya pantau terus kejadian guguran lava ini, memang kejadian kali ini paling dahsyat," ujarnya.
Ia mengatakan, kejadian kali ini mengundang perhatian nasional.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved