Alumni SMA Jakarta Bersatu Menyatakan Mendukung Jokowi-Ma'ruf, Ini 3 Faktanya

Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Jakarta yang merupakan alumni dari 371 SMA di Ibu Kota ini memberikan dukungannya untuk Jokowi-Ma'ruf

Alumni SMA Jakarta Bersatu Menyatakan Mendukung Jokowi-Ma'ruf, Ini 3 Faktanya
tempo
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi (kedua kiri) menyampaikan sambutan saat menghadiri Deklarasi Alumni Trisakti Pendukung Jokowi di Jakarta, Sabtu, 9 Februari 2019. ANTARA 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri deklarasi 'Alumni SMA Jakarta Bersatu' di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Jakarta yang merupakan alumni dari 371 SMA di Ibu Kota ini memberikan dukungannya untuk Jokowi-Ma'ruf lewat deklarasi yang mereka namakan 'Alumni SMA Jakarta Bersatu'.

Dalam acara tersebut, Jokowi hadir bersama dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin, Erick Thohir, Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Mereka disambut dengan ribuan orang yang menggunakan kaos putih bertuliskan 01.

Baca: Menilik Betapa Penting Ter Stegen, Penyelamat Barcelona dari Kekalahan

Baca: 1.410 Kotak Suara Rusak Kehujanan, KPU: Jumlahnya Tak ‘Seberapa’

Berikut 3 fakta menarik di acara deklarasi 'Alumni SMA Jakarta Bersatu' yang telah dirangkum TribunWow.com:

1. 371 SMA Tunjukan Dukungan Pada Paslon 01

Dikutip TribunWow dari saluran YouTube Metronews, diperkirakan ada 12.300 alumni dari 371 SMA yang hadir untuk menunjukkan dukungan pada Jokowi-Ma'ruf.

Beberapa sekolah yang mendeklarasikan dukungan yaitu SMA Tarakanita, SMA Gonzaga, SMA Ora Et Labora, SMAN 68, SMAN 55, SMAN 7 Gambir, SMA Marsudirini, SMAN 57, dan lain-lain.

Dalam kesempatan yang sama, Indra Soeharto, Inisiator 'Alumni SMA Jakarta Bersatu' mengatakan dukungan yang diberikan bisa mencapai 400-500 ribu suara.

Baca: Traveling ke Tempat ini Pemandangannya Berbeda

Baca: Komunitas Ini Berbagi Sembako Untuk 500 Lansia di Amurang

"Dukungan paling nggak kami dari anggota, katakan paling nggak sekarang sudah 12 ribu, tentunya kami pada umumnya sudah berkeluarga," kata Indra Soeharto.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved