Adriana Dondokambey Siap Promosikan Gerabah Sulut ke Pasar Internasional

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulut, Adriana Dondokambey berupaya mengenalkan kerajinan gerabah Sulut di kancah nasional maupun internasional

Adriana Dondokambey Siap Promosikan Gerabah Sulut ke Pasar Internasional
ISTIMEWA
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey berupaya mengenalkan kerajinan gerabah Sulut di kancah nasional maupun internasional.

Baiknya kualitas gerabah yang dipercantik dengan ukiran-ukiran khas Sulawesi Utara menjadi alasan utama agar produk gerabah asal Sulut bisa menembus pasar nasional dan internasional.

"Mungkin hampir di setiap daerah ada pengrajin gerabah, namun grabah Sulawesi Utara berbeda dengan grabah-grabah daerah lain. Gerabah di sini memiliki karakteristik tersendiri, jadi kami akan mendorong kerajinan grabah untuk bisa menembus pasar nasional maupun internasional," kata Adriana, Senin (11/2/2019).

Dikatakan Adriana, gerabah Sulawesi Utara tak hanya digunakan sebagai penghias ruangan. Namun, bisa digunakan untuk mengolah masakan.

"Gerabah-gerabah ini kan tidak hanya digunakan sebagai hiasan ruangan saja, tapi bisa digunakan untuk mengolah masakan. Sangat tepat jika harus meluaskan pasar gerabah kita," ujarnya.

Di sisi lain, kata dia, banyaknya jumlah perajin gerabah membuat pasar gerabah Sulut perlu diperluas. Dengan luasnya pasar grabah akan meningkatkan kesejahteraan para perajin gerabah.

Keseriusan Adriana memperluas pasar gerabah ditunjukan dengan melakukan kerja sama dinas-dinas terkait. Sektor pariwisata nantinya juga digunakan sebagai media untuk promosi dan penjualan gerabah.

"Kami akan bekerja sama dengan dinas-dinas terkait untuk bisa memperluas pasar gerabah. Tak hanya itu, pariwisata juga bisa menjadi salah satu media promosi gerabah. Dengan begitu, kesejahteraan para pengrajin gerabah akan meningkat," pungkas Adriana yang juga dipercaya PDI Perjuangan untuk maju ke kursi DPR RI melalui dapil Sulut.(Adv)

Editor: Ireine V Tompunu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved