Adriana Dondokambey Disebut Sosok yang Cerdas dan Ramah

"Tentunya masyarakat sangat menunggu kiprahnya di kancah nasional, kinerja beliau sudah terbukti di provinsi."

Adriana Dondokambey Disebut Sosok yang Cerdas dan Ramah
Istimewa
Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerhati politik Universitas Sam Ratulangi, Willy Areros mengatakan kiprah politisi senior PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey di kancah nasional sangat ditunggu oleh warga Sulut.

Berbekal kesuksesannya memimpin Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM dan Komisi III DPRD Provinsi Sulut, Adriana disebut layak mewakili masyarakat Sulit di DPR RI.

"Tentunya masyarakat sangat menunggu kiprahnya di kancah nasional, kinerja beliau sudah terbukti di provinsi memimpin Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM dan juga Komisi III DPRD. Jadi trendnya harus naik, di mana Bu Adriana bisa menjadi duta Sulawesi Utara di DPR RI," kata Willy, Minggu (10/2/2019).

Ia menambahkan, kesuksesannya di kancah provinsi membuat Adriana memiliki basis dukungan yang kuat. Mengingat, selama menjalankan kepercayaan masyarakat, Adriana begitu dekat dengan semua masyarakat.

"Pengamatan kami, Bu Adriana ini orangnya terampil, pintar dan cerdas. Beliau memiliki kemampuan yang sangat baik dan juga memiliki dukungan yang kuat karena orangnya memang ramah serta mudah bergaul," paparnya.

Willy menjelaskan sebagai salah satu wakil rakyat dari kaum perempuan. Kakak kandung Gubernur Sulawesi Utara tersebut begitu memperjuangkan hak-hak kaum hawa.

Ketika Adriana berhasil melaju ke Senayan, Willy optimis akan sangat memperjuangkan kesejahteraan semua warga Sulawesi Utara.

"Kami lihat Bu Adriana begitu memperjuangkan hak-hak kaum wanita Sulawesi Utara. Dalam hal pekerjaan dan pendidikan, tentunya wanita memiliki kesempataan yang sama. Dengan berbagai pelatihan yang diberikannya kepada wanita, sekarang kehidupan kaum wanita menjadi lebih baik," tandasnya. (Adv)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved