UFC

UFC Buka Peluang Bikin Sabuk Gelar Sementara Pengganti Kelas Khabib

Presiden UFC, Dana White, memberikan respons soal prediksi Khabib Nurmagomedov soal gelar interim sebelumnya.

UFC Buka Peluang Bikin Sabuk Gelar Sementara Pengganti Kelas Khabib
twitter.com/UFC
Dana White (Presiden UFC) saat menengahi Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor dalam sesi timbang badan UFC 229 yang digelar pada Jumat (5/10/2018) sore waktu Amerika Serikat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden UFC, Dana White, memberikan respons soal prediksi Khabib Nurmagomedov soal gelar interim sebelumnya.

Dana White sudah mengetahui soal berbagai pemberitaan yang menuliskan bahwa ada kemungkinan Khabib Nurmagomedov tidak ingin bertarung sebelum rekannya juga bertarung.

Sebelumnya, rekan setim Khabib Nurmagomedov yaitu Zubaira Tukhugov dan Abubakar Nurmagomedov mendapat hukuman skors dari Komite Atletik Nevada (NSAC) selama satu tahun atas aksi mereka pada keributan UFC 229 awal Oktober lalu.

Khabib Nurmagomedov, yang dihukum selama sembilan bulan, diprediksi bakal menunggu hukuman rekan-rekannya itu selesai untuk bertarung kembali.

Baca: Injak Usia 19 Tahun, Pasoepati Dapat Ucapan Spesial dari The Jak Mania

Baca: Cerrone dan McGregor Berebut Sabuk Interim Kelas Ringan Milik Khabib?

Nurmagomedov sudah memprediksi bahwa UFC akan membuat sabuk gelar sementara sebagai pengganti sabuknya di kelas ringan selama dirinya absen.

Soal prediksi Nurmagomedov tersebut, Dana White pun ternyata juga membuka peluang untuk membuat gelar pengganti milik Khabib tersebut.

"Ya mungkin kami akan melakukannya (membuat sabuk gelar sementara jika Khabib absen -Red). Itu mungkin akan terjadi," kata White yang dikutip BolaSport.com dari BJPenn.

Khabib Nurmagomedov tak memiliki keinginan untuk melakoni duel ulang dengan Conor McGregor.
Khabib Nurmagomedov tak memiliki keinginan untuk melakoni duel ulang dengan Conor McGregor. (MMAFIGHTING.COM)

Meski demikian, White mengaku ingin mengonfirmasi secara langsung dengan pihak Khabib terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Dia tidak ingin mendengar rumor yang beredar sebelum memastikan sendiri keinginan Khabib apakah dia akan absen selama setahun untuk menggelar laga perebutan sabuk gelar interim itu.

"Kami akan melihat bagaimana situasinya berjalan, tetapi saya belum mendengar apapun dari Khabib," tutur White.

"Jadi, saat saya mendengar berita seperti ini yang datang dari reporter, fan, atau yang lainnya, yang sebenarnya adalah dia belum bilang kepada saya. Jadi kami akan membuat kesepakatan ketika kami (White dan Khabib) sepakat," ujar White.

(SUMBER: BOLASPORT.COM)

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved