Bulu Tangkis

Pertama di Dunia, Liliyana Natsir Main Bulu Tangkis di Ketinggian 17.500 Kaki

Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, mendapat pengalaman tak akan terlupakan sepanjang hidupnya, Sabtu (9/2/1019).

Pertama di Dunia, Liliyana Natsir Main Bulu Tangkis di Ketinggian 17.500 Kaki
BADMINTON INDONESIA
Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, bermain bulu tangkis di dalam pesawat Hercules C-130, Sabtu (9/2/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, mendapat pengalaman tak akan terlupakan sepanjang hidupnya, Sabtu (9/2/1019).

Bagi Liliyana yang akrab disapa Butet ini, bermain bulu tangkis di lapangan adalah hal yang biasa karena sudah ratusan atau bahkan ribuan kali dia menjalaninya.

Baca: Presenter TV Spanyol Sebut David De Gea Pemain Terburuk Sepanjang Masa

Baca: Pulih dari Kanker, Lee Chong Wei Siap Latihan Penuh pada Pekan Depan

Namun hari ini, setelah resmi menyatakan gantung raket, Liliyana merasakan main bulu tangkis di ketinggian 17.500 kaki di kabin pesawat Hercules C-130 milik TNI-AU.

Liliyana hadir memenuhi undangan TNI-AU yang ingin memberikan apresiasi terhadapnya atas prestasi cemerlang yang telah ditorehkannya di kancah internasional, puncaknya pada Olimpiade Rio 2016 lalu.

Bertajuk #JoyflightWithButet , acara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB. Sebelum terbang, Liliyana menyempatkan diri untuk berbagi cerita dan motivasi dalam acara Angkasa Expo 2019. Dalam kesempatan kali ini, Debby Susanto juga berpartisipasi dalam joy flight.

Saat memasuki pesawat, Liliyana mengaku tegang dan grogi. Sebelum pesawat lepas landas, Butet menundukkan kepala sejenak dan berdoa.

Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir (kiri) berada di kabin pesawat Hercules C-130, Sabtu (9/2/2019).
Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir (kiri) berada di kabin pesawat Hercules C-130, Sabtu (9/2/2019). (BADMINTON INDONESIA)

"Dulu pernah naik pesawat Hercules juga dari Manado ke Surabaya. Waktu itu, mau ikut PON. Tetapi sekarang tetap saja tegang, soalnya mau main bulutangkis di atas langit, ha-ha-ha, excited banget, rasanya luar biasa," ujar Liliyana dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

"Terima kasih kepada keluarga besar TNI-AU, mungkin ini kesempatan yang tak akan datang dua kali. Saya mau memotivasi adik generasi penerus bahwa kalau berprestasi, apa pun bisa terjadi. Seperti saya sekarang ini, tidak menyangka bisa diundang TNI-AU untuk naik pesawat Hercules dan main bulu tangkis di pesawat," tutur Liliyana.

Liliyana ditantang bermain bulu tangkis di lapangan dadakan yang disetting tim TNI-AU di dalam pesawat Hercules C-130.

Dalam kesempatan ini, Butet dan Debby bergantian tanding melawan Kasubdispenum TNI AU Letkol Sus Muhammad Yuris serta para kru penerbang.

Baca: Media Spanyol Sebut Barcelona Hampir Pasti Jual Philippe Coutinho

Baca: Harga Tiket Pesawat Naik, Penumpang di Bandara Husein Turun, 10 Penerbangan Dibatalkan Tiap Hari

Halaman
12
Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved