Diduga Jadi Korban Kampanye Kubu Prabowo, Abdul Karding: Jangan Menari di Atas Penderitaan Bu Ratna

Abdul Karding menyebut kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terkesan membiarkan penderitaan Ratna Sarumpaet yang diproses hukum atas kasus hoaks

Diduga Jadi Korban Kampanye Kubu Prabowo, Abdul Karding: Jangan Menari di Atas Penderitaan Bu Ratna
kompas.com
Ratna Sarumpaet 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anggota DPR Fraksi PKB, Abdul Kadir Karding menyebut kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terkesan membiarkan penderitaan Ratna Sarumpaet yang diproses hukum atas kasus hoaks.

“Orang-orang ini menurut saya ikut bertanggungjawab, jangan menari di atas penderitaan Bu Ratna. Itu yang harus kita ingatkan ke publik, jangan membuat orang jadi korban,” kata Karding di Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Menurut dia, kalau melihat kasus Ratna ini sebenarnya tidak tunggal. Karena, ada pihak yang sengaja menyebarkan dan berkonfrensi pers untuk mempengaruhi publik saat itu. Maka, teman-teman yang ikut andil besar itu juga harus bertanggungjawab.

“Kalau lihat kasusnya sebenarnya Bu Ratna tidak tunggal. Karena dia yang problem itu ada orang yang sengaja menyebar, meyakinkan publik bahwa Ratna telah dipukulin, bahkan sampai seperti drama,” ujarnya.

Baca: Sasar Kaum Milenial, AJP Pasang Target 100 Ribu Suara di Minsel

Baca: Pengamat Nilai Popularitas Ahok dapat Redup pasca Gabung dengan Partai PDIP

Namun demikian, Karding yang merupakan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin ini berharap agar kasus yang menimpa Ratna dapat berjalan dengan lancar. Meskipun, Ratna menanggungnya sendirian.

“Pada prinsipnya saya kira kita berharap bahwa proses persidangan Bu Ratna berjalan lancar, dan tentu saya berharap teman-teman yang ikut andil besar sehingga Bu Ratna itu diproses oleh hukum,” tandasnya.

Untuk diketahui, kasus hoaks Ratna bermula dari foto lebam wajahnya yang beredar di media sosial. Sejumlah tokoh mengatakan Ratna dipukuli orang tak dikenal di Bandung, Jawa Barat.

Baca: Keseringan Ganggu Istri Orang Lewat Facebook, Soni Dapat Bogem Mentah dan Tusukan Pisau

Baca: Khabib Nurmagomedov Ingin Mogok Bertarung, Presiden UFC Buka Suara

Namun, tiba-tiba Ratna mengklarifikasi kalau berita penganiayaan terhadap dirinya itu bohong. Ratna mengaku mukanya lebam habis menjalani operasi plastik. Akibatnya, polisi memeriksa sejumlah orang sebagai saksi terkait kasus hoaks Ratna.

Antara lain Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi yakni Nanik S Deyang, Koordinator Juru Bicara Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yakni Dahnil Anzar Simanjuntak.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan link http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/02/09/karding-sebut-ratna-sarumpaet-korban-kampanye-kubu-prabowo.

Editor: Rhendi Umar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved