Sumendap Minta Hukum Tua Maksimal Bekerja

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengingatkan kepada para penjabat hukum tua (Kumtua), yang baru dilantik agar dapat fokus melayani masyarakat.

Sumendap Minta Hukum Tua Maksimal Bekerja
James Sumendap 

Sumendap Minta Hukum Tua Maksimal Bekerja

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengingatkan kepada para penjabat kepala desa atau hukum tua (Kumtua), yang baru dilantik agar dapat fokus melayani masyarakat.

"Saya ingatkan kepada para penjabat Kumtua harus fokus melayani masyarakat di desanya masing-masing," kata James saat saat pelantikan 12 penjabat Kumtua di Posumaen, Kamis (8/2).

James juga menekankan para pejabat yang diangkat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut harus dekat dengan masyarakat, dan mengenal kondisi di desa yang dipimpinnya.

"Karena fungsi sama dengan para Kumtua lainnya (definitif), maka harus tahun kondisi masyarakat serta memaksimalkan kinerjanya," ujarnya.

Sumendap menambahkan, para penjabat agar dapat melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dengan baik, khususnya dalam pengelolaan keuangan di desa.

"Harus diperhatikan juga dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa. Paling penting dalam penatausahaan keuangan desa, jangan sampai menimbulkan masalah," jelasnya.

Sumendap berharap penjabat Kumtua dan para perangkat dapat berkoordinasi dengan baik, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Saya ingatkan juga koordinasi dengan para perangkat daerah. Itu harus berjalan dengan baik jangan sampai tidak sejalan dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa," tandasnya.

Sementara itu ke-12 penjabat Kumtua di Kecamatan Posumaen tersebut diambil sumpah janji, dan dilantik oleh Wakil Bupati Joke Legi, yang disaksikan langsung Bupati James Sumendap, dan masyarakat.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved