Pemprov Sulut Sediakan Rp 2,1 Miliar untuk Bangun 7 Titik Sumur Bor

Kadis ESDM Sulut BA Tinungki mengakui keuangan Pemprov Sulut belum dapat menanggulangi semua kebutuhan fasilitas air bersih di Sulut.

Pemprov Sulut Sediakan Rp 2,1 Miliar untuk Bangun 7 Titik Sumur Bor
Tribun Manado
Perwakilan Kementerian ESDM, Anggota DPR RI Bara Hasibuan Walewangko, dan Kepala Dinas ESDM Sulut BA Tinungki menggunting pita peresmian sumur bor air bersih di Desa Tateli Weru, Mandolang, Minahasa, Jumat (8/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyediakan anggaran Rp 2,1 miliar untuk pembangunan sumur bor tahun 2019 ini. Anggaran ini untuk pembangunan di tujuh titik.

Kepala Dinas ESDM Sulawesi Utara BA Tinungki mengatakan, proses penentuan titik bantuan sumur bor ini melalui usulan. Hanya daerah-daerah yang dinilai layak yang mendapat bantuan ini.

"Model bantuan sumur bor ini persis dengan bantuan dari Kementerian ESDM. Tahun 2018 tak ada anggaran di APBD provinsi untuk bantuan sumur bor ini," ujarnya di sela peresmian sumur bor di Tateli Weru, Kecamatan Mandolang, Minahasa, Jumat (8/2/2019).

BERITA POPULER:

Baca: Makan Durian Campur Kopi Sebelum Berhubungan Intim, Pria di Tondano ini Meninggal Dunia

Baca: Polisi Kejar Pria Terakhir Bersama Viransi Tarek, Polres Minsel: Korban Minta Diantar Pulang

Baca: Ini Tanda Mesin ATM Diretas, Waspada pada Keypad Nomor PIN!

Saat ini Pemprov Sulut memang belum mendapat angka pasti berapa total jumlah kebutuhan bantuan air bersih di Sulut. Tinungki mengatakan anggaran pembangunan ini memang mahal.

"Anggarannya besar, tak bisa pembangunan untuk semua wilayah. Keuangan tak mampu," katanya.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyerahkan bantuan sumur bor air bersih kepada warga Desa Tateli Weru.

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPR RI Komisi VII Bara Hasibuan Walewangko, Kadis Perdagangan Minahasa Moudy Lontaan, Asisten II Manado Robby Mottoh, perangkat desa dan warga setempat. (*)

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved