Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Petani Kopra Desa Dodap

Babinsa Desa Dodap Kecamatan Tutuyan Sertu Ishak B Ogelang melaksanakan Komsos dengan salah satu warga desa Dodap Tobias Lua

Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Petani Kopra Desa Dodap
Istimewa
Babinsa di Desa Dodap 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MODAYAGBabinsa Desa Dodap Kecamatan Tutuyan Sertu Ishak B Ogelang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu warga Desa binaannya Tobias Lua yang kesehariannya merupakan petani kopra yang di tekuninya sejak tahun 1990-an, Jumat (08/02/2019).

Pada kesempatan tersebut, Sertu Ishak B Ogelang mengikuti proses pembuatan kopra yang nantinya akan diolah menjadi minyak goreng, bahan baku kelapa sangat mudah diperoleh dikarenakan struktur geografi Desa Dodap yang subur sehingga sebagian besar penduduknya merupakan petani kopra.

Baca: Babinsa Passi Bantu Petani Desa Sinsingon Panen Kentang

Hasilnya juga cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, untuk harga kopra perkilo saat ini mencapai Rp 3.500,- perkilonya sedangkan untuk tempurung kelapa perkilonya mencapai Rp 2.300,-.

“Usaha ini sudah kami laksanakan sejak tahun 1990an, kita manfaatkan bahan baku yang mudah didapat terutama di Desa Dodap sekitarnya, sehingga untuk kebutuhan sehari hari bagaimana lah bisa tercukupi dalam pengaturannya,” ujar Tobias Lau petani Kopra Desa Dodap.

Baca: Pohon Tumbang di Jalan Tondano-Langowan, Babinsa Remboken Langsung Bertindak

Baca: Beginilah Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil 1302-04/Remboken

“Untuk kendala saat ini adalah harga kopra yang sangat rendah sehingga kami sebagai petani kopra berharap agar pemerintah bisa memperhatikan harga kopra sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,” harap Bapak Tobias. (kel)

Berita Populer: Terlahir Sebagai Pria, 4 Wanita Cantik Berprestasi di Indonesia Ada yang Awali Karirnya di New York!

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved