Tavip: Penyuluh Jangan Lihat Denominasi Gereja

Tavip Pakaya menyebut penyuluh adalah ujung tombak pembinaan agama.Penyuluh harus mampu merangkul setiap denominasi gereja agar tidak ada perpecahan.

Tavip: Penyuluh Jangan Lihat Denominasi Gereja
Istimewa
Tavip: Penyuluh Jangan Lihat Demonisasi Gereja 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK- 37 Penyuluh Agama Kristen Non PNS di Kabupaten Bolaang Mongondow menerima Surat Keputusan pengangkatan, Kamis (07/02/2019).

Bertempat di GPdI Pinogaluman SK tersebut diserahkan Kepala Kantor Kemenag Bolmong Drs Tavip Pakaya, didampingi Kabid Urusan Agama Kristen Kanwil Kemenag Sulut Evangeline Cyntia Sepang, dan Kasi Sistem Informasi Bimas Kristen, Effert Dodolang.

Dalam arahannya, Tavip Pakaya menyebut penyuluh adalah ujung tombak pembinaan agama. Terlebih dengan banyaknya denominasi dan paham gereja yang ada, menurut dia penyuluh harus mampu merangkul setiap denominasi gereja agar tidak ada perpecahan.

Baca: Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS Kemenag 2018, Download File PDF-nya di Sini!

Baca: UPDATE Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS Kemenag 2018, Silahkan Download PDF di Sini!

Baca: Kemenag.go.id - Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS Kemenag 2018

 

"Maka itu dalam melaksanakan tugas penyuluhan jangan melihat merek gereja tertentu. Semua harus diperlakukan sama dalam bimbingan dan pembinaan," ujar Tavip.

Ia mengingatkan penyuluh untuk memberikan pembinaan agama yang lurus kepada umat.

"Jangan ada paham di luar ajaran Alkitab yang digunakan sebagai bahan penyuluhan. Apalagi yang bersifat radikal atau intoleran, mesti dihindari," imbaunya.

Terakhir Kabid Urusan Agama Kristen Kanwil Kemenag Sulut, Evangeline Cyntia Sepang berpesan kepada penyuluh untuk melaksanakan tugas dengan baik dan menyampaikam laporan tepat waktu. (kel)

Berita Populer: 7 Wanita Cantik di Dunia yang Terlahir sebagai Pria, Ada yang dari Indonesia Juga Loh, Siapa Saja?

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved