Ini Program Pemdes Matandoi Awal Tahun

Pemerintah Desa (Pemdes) Matandoi Satu diantaranya pembuatan jalan perkebunan dan pemasangan lampu solar cell sebagai penerang desa.

Ini Program Pemdes Matandoi Awal Tahun
Istimewa
Contoh pembangunan jalan perkebunan di wilayah Kecamatan Pinolosian Timur 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU-Berbagai program disusun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Matandoi di Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim) di Bolsel untuk membangun desa tersebut pada awal tahun 2019. Satu diantaranya pembuatan jalan perkebunan dan pemasangan lampu solar cell sebagai penerang desa.

Seperti yang diutarakan oleh Sangadi (Kepala Desa) Matandoi Hamjan Mohamad, Kamis (07/02/2019). "Ada juga program bantuan untuk kelompok tani," terangnya.

Baca: Pemdes Tobayagan Prioritaskan Pembangunan Sekolah Dasar

Kata dia, program-program tersebut menjadi prioritas yang telah disampaikan dan disetujui melalui Musyawarah Desa (Musdes). "Tinggal menunggu RABnya rampung dikerjakan. Pada intinya kegiatan yang dilaksankan pro rakyat yang sesuai juknis dan regulasi yang berlaku," tandasnya.

Desa yang berada di wilayah timur Bolsel ini terus membangun baik itu masjid, sekolah, dan semua sarana yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca: Dirjen Bina Pemdes Dorong Bupati Minsel Program OPD dan Desa

Baca: Tiga Hari Pemdes Soguo Ikut PINDesKel di Kabupaten Badung

Kepala Desa ini menuturkan agar pembangunan berjalan maksimal maka pelayanan akan dilakukan meski itu dihari libur sekalipun.

"Bekerja di kantor lebih leluasa. Selain itu dengan memanfaatkan sarana ini, dapat lebih membuka ruang komunikasi dengan masyarakat, sehingga kendala atau rencana pembangunan, selalu dapat dikomunikasikan melalui kantor yang kecil ini," tandasnya. (lix)

Berita Populer: Penjelasan Lengkap BMKG Mengenai Gempa Manado 5,6 Skala Richter

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved