Gubernur-Kapolda Ikut Pesta Malam Imlek: Ini Pesan Olly untuk Umat Tridharma

Imlek atau Tahun Baru Cina 2570 yang jatuh pada Selasa (5/2/2019) kalender Masehi, menjadi momentum

Gubernur-Kapolda Ikut Pesta Malam Imlek: Ini Pesan Olly untuk Umat Tridharma
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Perayaan Malam Tahun baru Imlek di Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Imlek atau Tahun Baru Cina 2570 yang jatuh pada Selasa (5/2/2019) kalender Masehi, menjadi momentum bagi kebangkitan pariwisata Sulawesi Utara.

Khusus bagi keturunan Toar dan Lumimuut agar tak melupakan sejarah. Orang Minahasa keturunan Cina.

Demikian ungkapan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menghadiri perayaan malam Tahun Baru di Kawasan Pecinan Kota Manado, Senin hingga Selasa (4-5/2/2019) malam.

Olly berpesan agar tidak melupakan sejarah bahwa masyarakat Minahasa yang merupakan keturunan Cina. Kata dia, ini menjadi kekuatan untuk mendorong ekonomi ke depan.

Gubernur juga minta agar umat Tridharma bisa berkontribusi untuk sosial, alam, kemajuan daerah dan mendukung program pemerintah serta mendukung pariwisata.

"Kedatangan turis Cina membawa dampak ekonomi, memberi keuntungan pada Sulut. Terima kasih untuk bantuan umat Tridharma," katanya.

Kata Olly, Imlek hendaknya menjadi momentum menuju kebijaksanaan dan kemuliaan. Tak sekadar tradisi tahunan melainkan wahana pembaharuan diri melalui tindakan luhur.

"Imlek menyadarkan pentingnya kemajemukan bangsa. Suku, agama, golongan di Manado tak berdiri sendiri, melainkan menjadi kesatuan daerah dan bangsa," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Olly menerima kunjungan Duta Besar RI untuk Cina, Djauhari Oratmangun bersama delegasi. Pertemuan Olly dan rombongan Dubes dilaksanakan di kediaman pribadinya di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (4/2/2019).

Pada pertemuan itu, Olly membicarakan sejumlah kerja sama lintas sektor antara Provinsi Sulut dan Cina. Kerja sama yang dibahas dalam bidang investasi, pariwisata dan pendidikan.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved