Serda Rusli Dampingi Petani Desa Gogaluman Panen Jagung

Serda Muh Rusli bersama Petani dengan melaksanakan panen jagung di Desa Gogaluman Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Selasa (05/02/2019).

Serda Rusli Dampingi Petani Desa Gogaluman Panen Jagung
Istimewa
Babinsa Serda Muh Rusli Bantu petani Gogaluman Panen Jagung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK– Babinsa selalu siap sedia dalam mendampingi kelompok tani (Poktan) dalam melaksanakan panen jagung karena merupakan suatu upaya khusus seorang Babinsa dalam mendukung program pemerintah swasembada pangan Nasional.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Muh Rusli bersama Petani dengan melaksanakan panen jagung di Desa Gogaluman Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Selasa (05/02/2019).

Baca: Babinsa Bolaang Uki Dampingi Petani Cempaka Tiga

Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Jemmy Rotie mengatakan, panen jagung bersama petani kali ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan Nasional.

“Kami akan terus mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja. Namun, jagung juga sangat berpotensi meningkat di daerah ini," kata Danramil Poigar.

Baca: Percepat Pengelolaan Sawah, Babinsa Ikut Tanam Padi di Bolmong

Baca: Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas,Cegah Banjir dan Penyakit DBD

Terpisah, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos menyampaikan ucapan terima kasih dan memberi apresiasi rasa bangganya kepada Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong yang sudah memberikan kontribusi tenaga dan pikirannya guna mendampingi dan membantu program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan khususnya tanaman padi, jagung dan kedele (Pajale).

“Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong akan terus mendampingi petani melakukan pekerjaannya. Dan untuk memotivasi para petani, agar terus bersemangat menanam padi, jagung dan kedelai menuju swasembada pangan,” pintanya. (kel)

Berita Populer: Cerita Megawati Banteng, Gadis Minahasa dari Keluarga PDI-P Garis Keras, Intip Foto-foto Cantiknya

 

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved