Pencarian Emiliano Sala: Mayat Ditemukan di Bangkai Pesawat

Video bawah air menunjukkan mayat seorang penumpang terlihat di bangkai pesawat yang mengangkut pemain baru Cardiff City, Emiliano Sala.

Pencarian Emiliano Sala: Mayat Ditemukan di Bangkai Pesawat
AAIB
Bangkai pesawat Piper Malibu yang diyakini membawa striker Cardiff City, Emiliano Sala. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Video bawah air menunjukkan mayat seorang penumpang terlihat di bangkai pesawat yang mengangkut pemain baru Cardiff City, Emiliano Sala.

Hal ini disampaikan Air Accidents Investigation Branch (AAIB), semacam Komite Nasional Keselamatan Transportari (KNKT) Inggris Raya pada awal pekan ini.

Penemuan ini dilakukan oleh tim penyelidik bawah air swasta yang dikerahkan untuk membantu pencarian Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson.

Keduanya dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff setelah Emiliano Sala menuntaskan transfer 15 juta pounds untuk bergabung bersama Cardiff City.

Ilustrasi tipe pesawat Piper Malibu yang mengantar Emiliano Sala dari Nantes ke Cardiff.
Ilustrasi tipe pesawat Piper Malibu yang mengantar Emiliano Sala dari Nantes ke Cardiff. (DAILY MAIL)

"Setelah mengidentifikasi area pencarian prioritas pekan lalu, AAIB bekerja sama dengan Blue Water Recoveries Ltd untuk memaksimalkan kesempatan menemukan bangkai pesawat tersebut," tulis pernyataan resmi AAIB.

"Pencarian dimulai pada Minggu (3/2/2019) oagi dan langsung mengidentifikasi sebuah objek di bawah air. Berdasarkan analisis video dari kendaraan bawah laut, penyelidik AAIB mengambil kesimpulan bahwa bangkai pesawat tersebut adalah dari pesawat Piper Malibu dengan nomor registrasi N264DB," lanjutnya.

Ilustrasi peta perkiraan jatuhnya pesawat Emiliano Sala.
Ilustrasi peta perkiraan jatuhnya pesawat Emiliano Sala.

Pernyataan tersebut juga mencantumkan bahwa tidak ditemukan adanya reruntuhan pesawat lain di area sama.

Namun, ada perkembangan besar dalam proses pencarian jasad para penumpang.

"Tragisnya, video dari kendaraan bawah air menunjukkan seorang penumpang di antara reruntuhan pesawat. AAIB kini akan memikirkan langkah selanjutnya, dengan berkonsultasi bersama keluarga pilot, penumpang, dan polisi," lanjut pernyataan tersebut.

Satu hal lain yang membuat para investigator terkejut adalah fakta bahwa rangka pesawat relatif utuh di dasar laut.

"Kami menemukan pesawat tersebut dalam dua jam setelah mulai mencari. Kejutan terbesar adalah mayoritas badan pesawat berada di tempat sama, kami sebenarnya mengantisipasi untuk menemukan kepingan-kepingan di dasar laut," ujar David Mearns, Oceanografer dan ilmuwan yang membantu dengan penyelidikan.

Teks di video tersebut menunjukkan bahwa pesawat Piper Malibu duduk di dasar laut pada kedalaman hampir 70 meter di bawah permukaan laut.

Namun, Mearns mengungkapkan bahwa pesawat ditemukan di kedalaman sekitar 63 meter.

(SUMBER: BOLASPORT.COM)

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved