Stok Bantuan Kebakaran Di Gudang Dinsos Boltim Menipis, Fitrya Sebut Tinggal Tiga Keluarga.

Stok bantuan korban kebakaran di gudang Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menipis. Hanya cukup untuk tiga keluarga

Stok Bantuan Kebakaran Di Gudang Dinsos Boltim Menipis, Fitrya Sebut  Tinggal Tiga Keluarga.
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Bantuan Kebakaran Dinsos Boltim 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Stok bantuan korban kebakaran di gudang Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, menipis.

Menurut Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Fitrya Rauf yang ditemui di kantor Dinas Sosial, Senin (28/1/2019) mengatakan, stok di gudang sekarang sudah berkurang. "Saya perkirakan bantuan tinggal tiga keluarga," ujar Fitrya Rauf.

Kata dia, tahun 2018 dari Januari- Desember, ada 16 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran. Dinas Sosial memberikan bantuan berupa alat dapur, Sembako serta pakaian sekolah.

Baca: Peralatan Bengkel Bantuan Dinsos Boltim Diduga Sudah Dijual, Kadis Rudi Malah Akan Mengecek

Korban kebakaran di desa Molobog Barat dua kepala keluarga (KK) Januari 2018, Molobog Barat satu KK April 2018, Nuangan Selatan satu KK April, Modayag Dua satu keluarga April.

Lanjut desa Lanud dua kepala keluarga 30 juli 2018, desa Inaton dua keluarga 20 juli, Kayomoyomdi tiga keluarga Februari 2018, Pesantren Buyat 2018,  Togid satu keluarga dan Tutuyan Tiga dua orang.

Baca: 2656 Berkas RTLH Masuk ke Dinsos Boltim

Ia menambahkan, akan berkoordinasi dengan Dinas Provinsi, untuk meminta tambahan stok.

Baca: Ini Program Dinsos Boltim di Tahun 2018

Kepala Dinas Sosial Rudi Malah mengatakan, akan segera mengisi stok di gudang, agar jika ada musibah bantuan langsung cepat diserahkan.

"Saya sudah koodinasi dengan bidang yang menagani masalah bantuan, untuk segera menyurat bahkan datangi Dinsos Provinsi Sulut," ujar Rudi Malah. (ven)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved