Dua Warga Cirebon Diringkus Polisi, Karena Bawa Ratusan Kg Ganja di Mobil Mercedes dan Hyundai

Keduanya kedapatan membawa ratusan bal ganja dalam mobil Mercedes dan Hyundai Avage

Dua Warga Cirebon Diringkus Polisi, Karena Bawa Ratusan Kg Ganja di Mobil Mercedes dan Hyundai
TRIBUN MEDAN/HO
Ganja yang diamankan dari dua pria yang mengemudikan Mercedes dan Hyundai Avage. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah di Mapolres Langkat, Minggu (27/1/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dua laki-laki pengemudi sedan Mercedes dan Hyundai Avage dicokok Satres Narkoba Polres Langkat.

Keduanya kedapatan membawa ratusan bal ganja dan sudah ditahan di Mapolres Langkat, Minggu (27/1/2019).

 
Kasubag Humas Polres Langkat, AKP Arnold bilang, penangkapan kedua pria merupakan warga Cirebon, Jawa Barat. Identitas keduanya, Maimun Saleh (58) Wiraswasta, warga Perumahan Bumi Kartika Asri Desa Lurah Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, dan Gitohani (29) wiraswasta, warga Blok Lebak Desa Lurah Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat.

Baca: Liliyana Natsir Pensiun, Keluarga Ungkap Sosok Butet hingga Rencana Pulang Manado

"Pada Sabtu (26/1/2019) sekira pukul 14.00 WIB, tim opsnal Satres Narkoba Polres Langkat mengamankan dua laki-laki ini yang diduga mengangkut, menyimpan, menguasai, dan memiliki narkotika didugaa jenis ganja," katanya.

Baca: Eka Tjipta Widjaja, Tamatan SD yang Mulai Bisnis Kelontong hingga Jadi Orang Terkaya Nomor 2

Kanit II Satres Narkoba Polres Langkat, Ipda Amrizal Hasibuan menjelaskan, pengungkapan ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera-Aceh di Pos Polisi Polsek Besitang Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat. Personil Satres Narkoba Polres Langkat melaksanakan razia bersama unit Laka Sat Lantas Polres Langkat di depan pos polisi Polsek Besitang.

"Pukul 14.00 WIB personil Satres Narkoba melakukan penghentian terhadap dua unit mobil yang mencurigakan sedang melintas dari arah Aceh menuju Medan. Setelah melakukan penghentian dilakukan penggeledahan kedua mobil," katanya.

Baca: Raih 9 Juta Subscriber, Ria Ricis Dapat Hadiah Ini dari Hotman Paris dan Ayu Ting Ting

Dari dalam bagasi mobil Hyundai Avage yang dikendarai Gitohani didapatkan 100 bal yang diduga berisi daun ganja kering. Dari mobil Mercedes yang dikendarai oleh Maimun Saleh didapatkan dari dalam bagasi mobil sebanyak 120 bal diduga daun ganja kering.

Baca: Langgar Izin Tinggal, Wanita Cantik Asal Kazakhstan Diamankan Petugas Imigrasi Saat Bekerja di Toko

"Barang butki kami amankan satu unit Mobil Merci berwarna hijau dengan Plat F 1829 EX yang di bagasinya terdapat 120 bal diduga ganja kering dibalut lakban cokelat dengan berat bruto 120.000 gram. Lalu, satu unit mobil Hyundai Avage berwarna hitam dengan plat B 1294 WFF di bagasinya terdapat 100 bal diduga daun ganja kering yang dibalut lakban warna cokelat dengan berat bruto 100.000 gram," jelasnya.

"Selain itu, kami juga menyita satu unit hp merk Samsung berwarna hitam, satu unit hp merk Xiaomi berwarna hitam. Saat ini kedua orang ini telah diamankan di Mapolres Langkat guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Bawa Ratusan Kg Ganja Naik Mercedes dan Hyundai, Dua Warga Cirebon Diringkus Polisi, http://medan.tribunnews.com/2019/01/27/bawa-ratusan-kg-ganja-naik-mercedes-dan-hyundai-dua-warga-cirebon-diringkus-polisi.
Penulis: Dedy Kurniawan 
Editor: Feriansyah Nasution

Editor: Nielton Durado
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved