TNI Bantu Warga Pindahkan Rumah

Mengangkat rumah bila seorang diri adalah sesuatu yang mustahil, maka dari itu diperlukan kekompakan dan gotong royong yang kuat antar masyarakat.

TNI Bantu Warga Pindahkan Rumah
istimewa
TNI bersama rakyat memindahkan rumah kayu milik warga ke tempat yang baru 

TNI Bantu Warga Pindahkan Rumah

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID,MOLIBAGU- Mengangkat rumah bila seorang diri adalah sesuatu yang mustahil, maka dari itu diperlukan kekompakan dan gotong royong yang kuat antar masyarakat.

Baca: Soal Bocah 4 Tahun yang Meninggal Akibat DBD, Ibunya Bantah Bila Ditolak Rumah Sakit

Maka dari itu Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Hermawan dan Serda Muh Yusuf bersama-sama masyarakat Desa membantu mengangkat rumah milik Bapak Burhan Mohune yang berada di Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Rabu (23/01/2019).

Baca: Uang Jajan yang Dul Jaelani Dapat dari Irwan Mussry Terungkap, Sama dengan Ahmad Dhani?

Tujuan dari pengangkatan rumah milik Burhan dikarenakan tanah yang dimilikinya masih bersifat warisan sehingga Burhan memindahkan rumahnya di tanah milik pribadinya dengan dibantu Babinsa bersama sama masyarakat Desa Salongo.

Baca: Kominfo Bolsel Segera Tempati Kantor Baru

Serda Hermawan saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Karya Bhakti membantu masyarakat ini merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa Koramil 1303--08/Bolaang Uki terhadap kesulitan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas antara TNI dan Rakyat.

“Sebagai Babinsa juga harus peka terhadap lingkungan tempat dimana menjadi daerah binaannya,” tuturnya.

Baca: Sudutkan Prabowo-Sandi, Tim BPN Laporkan Tabloid Indonesia Barokah ke Kepolisian

Burhan Mohune pemilik rumah mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat dan desa binaannya.

Baca: Liga Italia - Link Live Streaming Chievo vs Fiorentina, Minggu 27 Januari 2019, Pukul 19.30 Wita

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dan kebersamaan,” ungkap Bapak Burhan. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved