Premiere League

Gabung Derby County, Ashley Cole Reuni Dengan Frank Lampard

Karir sepak bola Ashley Cole masih belum usai. Pada usia 38 tahun, dia baru saja membuat keputusan untuk bergabung dengan Derby County

Gabung Derby County, Ashley Cole Reuni Dengan Frank Lampard
twitter @dcfcofficial
Gabung Derby Counnty, Ashley Cole Reuni Dengan Frank Lampard 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Karir sepak bola Ashley Cole masih belum usai. Pada usia 38 tahun, dia baru saja membuat keputusan untuk bergabung dengan klub asal Inggris yakni Derby County.

Cole memang tidak bermain untuk klub yang berlaga di Premier Legue. Namun, Derby akan memberikan cerita spesial bagi Cole di penghujung karirnya sebagai pemain sepak bola profesional.

Baca: Transfer James Rodriguez ke Arsenal Akan Segera Terwujud

Sebab, Cole akan bergabung dengan mantan rekan satu timnya dulu yakni Frank Lampard. Tapi, peran keduanya sudah tak lagi sama. Lampard bukan lagi berstatus pemain. Dia adalah pelatih Derby.

Reuni Chelsea

Ahsley Cole pindah ke Derby County dengan status bebas transfer. Sebab, kontrak mantan bek kiri timnas Inggris tersebut tidak diperpanjang oleh LA Galaxy. Cole akan menjadi bagian dari Derby hingga akhir musim 2018/19.

Itu artinya, Cole akan menjadi anak asuh mantan temannya sendiri yakni Frank Lampard. Keduanya pernah bermain bersama di Chelsea. Cole bermain untuk The Blues pada kurun waktu 2006 hingga 2014. Dia juga jadi partner Lampard di timnas Inggris.

"Ashley Cole adalah profesional yang hebat dan pribadi yang baik. Dia sangat bugar, segar dan ingin terus bermain. Saya tahu dia seperti apa, profesional, dan dia punya pengaruh," ucap Lampard di situs resmi klub.

"Menurut saya, dia adalah bek kiri paling hebat pada generasinya dan dia berada di level atas. Dia masih lapar dan punya ambsi yang membara. Cole adalah pemain yang akan memberikan segalanya di atas lapangan.

Nuansa Chelsea Makin Kental

Bergabungnya Ashley Cole membuat nuansa Chelsea di skuat Derby County akan makin kental. Sebab, ada nama-nama lain yang terkait dengan Chelsea di skuat Derby selain Cole dan Lampard.

Saat ini, Derby punya dua pemain yang statusnya dipinjam dari Chelsea yakni Fikayo Tomori dan Mason Mount.

Keduanya adalah pemain muda. Tomori baru berusia 21 tahun dan Mount satu tahun lebih muda. Tapi, keduanya punya menit bermain tinggi di Derby. Tomori sudah memainkan 26 pertandingan di Divisi Championship, begitu juga dengan Mount.

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved