Liga 1 Indonesia

Agoes Soerjanto jadi CEO Arema FC menggantikan Iwan Budianto

Tak perlu waktu lama bagi Arema FC untuk mencari sosok CEO anyar usai Iwan Budianto mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

Agoes Soerjanto jadi CEO Arema FC menggantikan Iwan Budianto
INSTAGRAM
Iwan Budianto. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tak perlu waktu lama bagi Arema FC untuk mencari sosok CEO anyar usai Iwan Budianto mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Iwan mundur dari jabatan sebagai CEO Arema FC karena kini menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Sehari setelah IB, sapaan karib Iwan Budianto, mundur, PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), selaku badan hukum Arema FC, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan memilih Agoes Soerjanto menjadi nakhoda anyar klub tersebut.

Baca: Ingin Juara di Persib Bandung, Esteban Viscarra Sebut Tolak 10 Tim demi Pangeran Biru

RUPS PT AABBI ini dihelat pada Selasa (22/01) ini. Rapat yang dihelat untuk merespon kekosongan posisi CEO Arema FC ini dihadiri seluruh unsur Komisaris dan Direksi.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut ada sejumlah hal yang menjadi alasan RUPS memilih sosok Agoes Soer yang selama ini menjadi salah seorang pembina Arema FC untuk menduduki posisi CEO.

Salah satunya adalah dedikasi pria yang juga petinggi salah satu ormas kepemudaan ini terhadap Arema.

"RUPS memberi amanah kepada Agoes Soerjanto dikarenakan Beliau selama ini memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada Arema dan Aremania," ucap Sudarmaji, dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (22/01).

Ingin Teruskan Warisan Iwan Budianto

Usai resmi terpilih, Agoes Soer mengucapkan rasa terima kasihnya atas amanah yang ia terima. Ia berjanji akan mengemban amanah ini dan meneruskan warisan profesionalisme di tubuh Arema FC, yang sudah dirintis oleh sosok Iwan Budianto.

Menurutnya, profesionalisme ini adalah kunci Arema bisa bertahan dan menjadi klub profesional dan modern.

Wakil ketua umum PSSI, Iwan Budianto, saat ditemui BolaSport.com ditempat penginapannya di salah satu Vila dikawasan Seminyak, Kuta, pada Jumat (29/7/2018) malam.
Iwan Budianto (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

"Mari momentum ini kita jadikan moment membangun kebersamaan tidak sekedar mempertahankan profesionalisme di Arema FC yang telah dibangun dan dirawat oleh Pak IB, tapi menjadi semangat meningkatkan kualitasnya agar tim ini menjadi juara dan membanggakan warga Malang Raya," katanya.

"Kami membuka hati dan tangan kami mengajak semua komponen sepak bola di Malang Raya untuk turut memajukan Arema FC karena ini menjadi kebanggaan bersama kita," ia menambahkan.

Optimistis IB Sukses di PSSI

Lebih lanjut, Agoes pun angkat bicara soal sang pendahulu, Iwan Budianto, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Ia optimistis IB bakal bisa sukses menjalankan tugasnya di federasi dan membawa federasi ke arah yang lebih baik.

"Kami optimistis keberhasilan Pak IB membangun fondasi profesionalisme di Arema akan terimplementasikan juga di PSSI. Kami meyakini PSSI akan maju dan berprestasi," harapnya.

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved