Adriana Dondokambey Ajak Perempuan Sulut Kembangkan Industri Kreatif

"Kami mendorong ibu-ibu yang hobi memasak dan menjahit untuk menjadi sebuah usaha yang menguntungkan."

Adriana Dondokambey Ajak Perempuan Sulut Kembangkan Industri Kreatif
Istimewa
Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey mendorong hobi ibu-ibu untuk menjadi profesi. Menurutnya hobi-hobi menjahit, memasak perempuan bisa dijadikan penghasilan tambahan sekaligus ikut mengembangkan industri kreatif di Sulawesi Utara.

"Kami mendorong ibu-ibu yang hobi memasak dan menjahit untuk menjadi sebuah usaha yang menguntungkan. Untuk itu, kami siap memberi pelatihan kerja kepada kelompok ibu-ibu," kata Adriana, Selasa (22/1/2019).

Lebih lanjut, Adriana menjelaskan pelatihan akan diberikan secara gratis serta dibimbing oleh mentor-mentor berpengalaman. Dengan demikian, diharapkan akan muncul pengusaha-pengusaha baru.

"Semua pelatihan diberikan secara gratis dan dibimbing oleh mentor berpengalaman. Tugas ibu-ibu cukup mengumpulkan kelompok ibu serta memberi motivasi untuk terus maju. Semoga dengan cara seperti ini akan mengciptakan pengusaha-pengusaha baru," kata dia.

Politisi senior PDI Perjuangan itu menambahkan, peran aktif kelompok ibu-ibu sangat diperlukan untuk menambah penyukseskan program tersebut. Dengan aktifnya kelompok ibu, hobi-hobi yang digemari bisa menjadi profesi dan menambah penghasilan keluarga.

"Peran aktif ibu-ibu sangat dibutuhkan untuk menyukseskan program-program ini. Kan lumayan jika hobi ibu-ibu bisa diarahkan menjadi profesi dan menambah penghasilan keluarga," pungkas Adriana yang juga mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara.

Adriana optimis, dengan upayanya menjadikan hobin kaum ibu sebagai profesi akan mampu melahirkan pengusaha-pengusaha baru dan mengurangi jumlah pengangguran. (Adv)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved