RENUNGAN

Pdt Seni Witce Kahusadi STh: Orang Beriman Selalu Bersyukur

Artinya kita melakukan segala sesuatu dengan sukacita untuk memuliakan Dia dan melakukan segala kehendak-Nya

Pdt Seni Witce Kahusadi STh: Orang Beriman Selalu Bersyukur
tribunmanado
Pdt Seni Witce Kahusadi S 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Saudara-saudara yang diberkati Tuhan. Bersyukur untuk kebaikaan Tuhan yang telah berlakukan dalam hidup yang kita jalani. Sejauh kita melangkah, pertolongan Tuhan selalu ada bersama kita.

Kepada kita yang percaya kepadanya diberikan pengajakan iman untuk hidup bersama dengan Kristus. Orang beriman adalah orang yang hidup dalam syukur.

Orang beriman meyakini bahwa segala sesuatu yang terjadi dan dia rasakan atau terima, bersumber dari Allah. Karena itu dia selalu hidup dalam ungkapan syukur.

Hal ini yang diajarkan oleh Paulus kepada Pemuda Timotius dalam bacaan firman Tuhan hari ini. Paulus mengingatkan Timotius bahwa kalau kita boleh berhasil dan melakukan segala sesuatu dengan baik, itu karena Tuhan Yesus yang memberi kekuatan kepada kita. Untuk itu, kita harus senantiasa hidup dalam syukur kepada Dia.

Hidup penuh syukur adalah hidup dalam Dia. Artinya kita melakukan segala sesuatu dengan sukacita untuk memuliakan Dia dan melakukan segala kehendak-Nya.

Tuhan Yesus adalah sumber kekuatan kita. Kalau kita berhasil, itu karena kekuatan Tuhan di dalam kita. Sebaliknya, ketika kita dalam pergumulan, kekuatan tangan Tuhan akan menopang, menolong dan menatang kita, sehingga kita tidak sampai jatuh apalagi tergeletak.

Sehingga kita mampu melewati semuanya dalam kekuatan Tuhan. Tuhan Yesus sekali-kali tidak akan membiarkan kita sendirian atau jatuh. Dia pasti menolong dan menyelamatkan serta memberkati kita.

Karena itu, apapun keadaan kita, sebagai orang beriman kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan. Sebab Dialah kekuatan kita.

Dijauhkanlah dari diri kita yang menganggap bahwa segala keberhasilan kita adalah karena usaha kita sendiri. Sebab, tanpa Tuhan kita tidak dapat melakukan apapun di dunia ini.

Paulus menasihati Timotius bahwa berkat keberhasilan dan keselamatan berasal dari Tuhan. Karena itu lakukanlah segala sesuatu dalam kebenaran dan sesuai kehendak-Nya. Jangan karena ambisi tertentu, kita mendiskreditkan atau menjatuhkan sesama dan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan.

Paulus mengingatkan bahwa keberhasilan hanya dapat digapai oleh kekuatan dan kehendak Kristus.

Keteladanan Paulus kiranya menjadi milik kita sebagai keluarga kristen yang telah diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus untuk menjadi berkat bagi orang lain.

Selamat mensyukuri segala karya Kristus dalam hidup kita. Amat terlebih bagi kehidupan orang percaya. Syukurilah apa yg telah anugerahkan dengan penuh sukacita... Amin. (*)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved