Olly-Sri-Rudiantara Tes Sinyal Palapa Ring di Tahuna

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Olly-Sri-Rudiantara Tes Sinyal Palapa Ring di Tahuna
istimewa
(dari kiri) Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Menkominfo Rudiantara dan Menkeu Sri Mulyani meninjau proyek jaringan telekomunikasi Palapa Ring di Tahuna, Jumat (18/1/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TAHUNA - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara untuk uji coba sinyal jaringan komunikasi proyek Palapa Ring di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (18/1/2019).

Kunjungan kerja itu ditujukan untuk melakukan uji coba sinyal jaringan Palapa Ring Paket Tengah yang bernilai Rp 1,38 triliun.

Ketiganya datang ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama dan Stasiun Terminal Palapa Ring Tengah.

Dalam kunjungan ke Kantor KPP Tahuna, Olly, Rudiantara dan Sri Mulyani memantau dan mencoba akses internet yang sudah terhubung dengan jaringan serat optik Palapa Ring Tengah.

Akses point-of-presence (PoP) Palapa Ring Tengah yang terhubung dengan jaringan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Itu digunakan untuk mendukung layanan perpajakan secara online. Selain itu, jaringan serat optik ini dapat dipakai untuk layanan publik, seperti pajak dan kesehatan.

Olly mengapresiasi pemerintah pusat atas uji coba jaringan Palapa Ring Tengah yang mampu membuat semua wilayah Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau dapat terkoneksi secara online.

"Palapa Ring membuat pembangunan semua daerah termasuk Kabupaten Sangihe dapat berjalan terus dan semakin maju," kata Olly.

Olly mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atas pesatnya pembangunan infrastruktur di seluruh nusantara termasuk Palapa Ring Tengah.

"Saya juga berterima kasih kepada Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla. Ini bukan kampanye. Ini kenyataan di lapangan. Palapa Ring salah satu buktinya," tandas Olly.

Lanjut Olly, keunggulan Palapa Ring dapat dimanfaatkan untuk semua sektor termasuk pariwisata. "Jaringan Palapa Ring ini mampu mendukung pembangunan pariwisata termasuk di Sangihe yang dapat memasarkan produk pariwisatanya secara langsung," ucap Olly.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved