Syarat Agar Liverpool Juara Premiere League

Xherdan Shaqiri menyebut kemampuan menjaga mentalitas juara yang sudah mereka tunjukkan sepanjang musim ini akan jadi faktor penentu Liverpool

Syarat Agar Liverpool Juara Premiere League
gettyimages
Jurgen Klopp dan Xherdan Shaqiri 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Gelandang kreatif, Xherdan Shaqiri menyebut kemampuan menjaga mentalitas juara yang sudah mereka tunjukkan sepanjang musim ini akan jadi faktor penentu jika Liverpool ingin mencapai ambisi mereka: juara Premier League. Shaqiri yakin tak ada satu pun pemain Liverpool yang kehilangan semangat.

The Reds saat ini masih memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 57 poin, unggul empat poin dari Manchester City di posisi kedua. Liverpool juga baru sekali menelan kekalahan dari 22 pertandingan sejauh ini.

Baca: Cerita Mourinho Soal Pembelian Drogba yang Sempat Diragukan

Meski sudah tersingkir dari Carabao Cup dan FA Cup, Liverpool masih menjaga asa di Liga Champions. Mohamed Salah dkk. berhasil menembus 16 besar dan akan bertanding melawan Bayern Munchen pada laga yang menyulitkan.

Shaqiri sendiri sudah cukup berpengalaman dalam urusan meraih trofi.

Sampai Akhir

Jurgen Klopp dan Xherdan Shaqiri
Jurgen Klopp dan Xherdan Shaqiri (gettyimages)

Shaqiri pernah meraih beberapa trofi saat masih membela Basel dan Bayern Munchen. Dia tahu saat ini hal yang paling dibutuhkan Liverpool adalah menjaga sikap mereka di momen-momen sulit ini.

"Tentu saja pelatih mencoba melepaskan tekanan dari para pemain, itu sangat wajar, tapi jika anda melihat peluang untuk memenangkan sesuatu, maka anda harus membawa mentalitas ini ke dalam lapangan," ujar Shaqiri di laman resmi liverpoolfc.

"Sampai saat ini, cara kami bekerja sangat, sangat bagus, dan semuanya pada level tinggi, tapi kami harus terus melaju sampai akhir. Itulah kesulitannya."

Klopp: Robertson adalah Liverpool!

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merupakan salah satu sosok yang senang mendengar kabar pembaharuan kontrak pemainnya, Andrew Robertson. Sebab ia percaya bahwa kata 'Liverpool' telah menjadi darah daging sang pemain.

Halaman
123
Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved