Nelayan Ini Ngaku Lihat Pesawat Malaysia Airlines MH370 Jatuh di Daereah Ini, Berani Sumpah Alquran

Rusli menjadi sorotan karena pengakuannya tentang insiden pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hampir 5 tahun belum mendapatkan titik terang.

Nelayan Ini Ngaku Lihat Pesawat Malaysia Airlines MH370 Jatuh di Daereah Ini, Berani Sumpah Alquran
The Sun
Malaysia Airlines MH370 Diklaim Ditemukan lewat Google Maps di Hutan Kamboja 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rusli Muhsin (42) nelayan asal Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, menjadi sorotan dunia khususnya publik Malaysia baru-baru ini

Pemberitaan Rusli muncul di sejumlah media Malaysia dan luar negeri, terkait jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH370 pada 8 Maret 2014 lalu.

Rusli menjadi sorotan karena pengakuannya tentang insiden pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hampir 5 tahun belum mendapatkan titik terang.

Rusli bahkan secara khusus diterbangkan oleh sebuah LSM Malaysia ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk memberikan kesaksiannya terhadap insiden kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH370

Nelayan berusia 42 tahun tersebut mengaku melihat pesawat Malaysia Airlines MH370 jatuh ke laut di Selat Malaka, sisi timur dari Kota Langsa, Aceh.

Baca: Debat Pilpres 2019, SBSI Sulut Tegaskan Sikap Dukung Jokowi-Maaruf di Pilpres

Dilansir dari portal berita Malaysia, HMetro, Rusli mengaku berada di lokasi jatuhnya pesawat pada saat kejadian.

Rusli melihat insiden jatuhnya pesawat yang ia duga pesawat MH370 tersebut sekira pukul 09.00 WIB.

“Ketika kejadian saya sedang mengangkat bubu bersama tiga lagi awak-awak di laut. Saya berada di dalam rumah bot sebelum dipanggil seorang awak-awak mendakwa ternampak sebuah pesawat dalam keadaan berasap," ujarnya.

Rusli menyebutkan bahwa pesawat tersebut oleng dan kemudian mendarat di laut sebelum akhirnya tenggelam.

“Pesawat berkenaan dalam keadaan ke kiri dan ke kanan, namun tiada bunyi seolah engine-nya mati. Saya melihatnya dengan mata saya sendiri pesawat itu mendarat di laut sebelum tenggelam, ia tidak terhempas,” kata

Halaman
1234
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved