Jerry Sambuaga: Jokowi Tak Punya Beban Sejarah

Caleg DPR RI Partai Golkar dari Sulut,Dr Jerry Sambuaga memperlihatkan kualitas kepemimpinan Jokowi saat berdebat melawan Jubir BPN Prabowo-Sandi

Jerry Sambuaga: Jokowi Tak Punya Beban Sejarah
ISTIMEWA
Dr Jerry Sambuaga dalam Acara Live Ruang Demokrasi JakTV 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Caleg DPR RI Partai Golkar nomor urut 1 dari Sulawesi Utara, Dr Jerry Sambuaga memperlihatkan kualitas kepemimpinan Jokowi saat berdebat melawan Jubir BPN Prabowo-Sandi, Pipin Sopian dalam Acara Live Ruang Demokrasi JakTV, Kamis (17/1/2019).

“Tentunya seorang pemimpin yang baik, perlu memiliki catatan sejarah yang baik pula. Dimana terlepas dari beban sejarah. Prabowo memiliki banyak catatan sejarah yang perlu diklarifikasi kepada publik. Jokowi tak punya beban sejarah.” katanya sebagai salah satu politisi muda Partai Golkar.

Debat antar jubir ini diadakan sesaat sebelum Debat Pertama Capres Cawapres 2019 dengan tema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme.

Menurut Jerry, "tema pertama ini justru lebih menguntungkan Jokowi karena segudang upayanya dalam pemberantasan korupsi, penegakan hukum, penindakan terorisme, dan perlindungan HAM selama menjabat sebagai Presiden." Tutur Doktor Ilmu Politik tersebut.

Anggota Komisi I DPR-RI ini menilai bahwa kerja nyata Jokowi dalam membangun sistem e-Government dan e-Budgeting tidak hanya meningkatkan efektivitas pelayanan publik dan mendukung good governance tetapi juga merupakan langkah penting dalam menciptakan sistem anti-korupsi didampingi oleh dukungannya atas tugas KPK.

Katanya, Jokowi memiliki sikap konsisten dalam membela dan mempertahankan undang-undang KPK, dalam rangka menjaga tugas dan kewenangan KPK untuk pemberantasan korupsi.

"Saya di DPR-RI, dan saya paham betul proses revisi undang-undang KPK. Jelas bahwa nafas revisi undang-undang KPK adalah upaya pelemahan KPK, dan tentu Pak Jokowi menolak itu, dan beliau konsisten sampai sekarang menolak itu,” tegasnya.

Menanggapi kritik lawan bicaranya mengenai cawapres Jokowi, Ma’ruf Amin, anggota DPR-RI asal Sulawesi Utara ini menyatakan bahwa politik bukan hal yang baru bagi Ma’ruf Amin.

“Selain sebagai pemimpin agama, beliau juga punya pengalaman dalam pemerintahan yaitu saat menjadi anggota legislatif di DPR. Sehingga terkait keraguan terhadap wakil dari Pak Jokowi ini, bagi saya tidak beralasan,” ujarnya.

Baginya, yang perlu dipertanyakan masyarakat justru adalah perubahan visi-misi yang dilakukan oleh paslon Prabowo-Sandi.

“Bagaimana mungkin kita bisa percaya kepada pemimpin yang bahkan tidak yakin kepada visi-misinya sendiri?” tutur Jerry, yang juga sebagai Anggota DPP partai Golkar.(Mel)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved