Bolsel Membutuhkan Pendamping Desa Lokal

Setelah surat tersebut sampai dan jika mereka (kementrian) menyetujuinya baru dibuka proses perekrutan sesuai kebutuhan.

Bolsel Membutuhkan Pendamping Desa Lokal
Tribun Manado
Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sangat membutuhkan pendamping desa lokal untuk memudahkan berbagai pekerjaan di desa. 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUN-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sangat membutuhkan pendamping desa lokal untuk memudahkan berbagai pekerjaan di desa.

Baca: 35 Bumdes Masih Bertahan Di Boltim. Suzan : Sosialisasi Ganti Pengurus Dan Jenis Usaha.

Hal tersebut diutarakan oleh Radius Mokoginta Tenaga Ahli Kabupaten P3MD, Kamis (17/1/19) di Kantor Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Baca: Four Point by Sheraton Manado Luncurkan Promo Makan Malam Imlek 2019

"Untuk menambah jumlah tenaga pendamping desa lokal harus melapor ke provinsi dan mereka akan menyurat ke kementrian," jelasnya.

Baca: Andy Murray: Tenis Britania Raya Gagal Manfaatkan Kesuksesan Saya

Setelah surat tersebut sampai dan jika mereka (kementrian) menyetujuinya baru dibuka proses perekrutan sesuai kebutuhan.

Baca: Warga Desa Kali Geger, Ada Mortir Zaman Perang di Belakang Rumah Warga

"Sebelumnya mereka akan melihat data pendaftar cadangan pada tahun-tahun sebelumnya, kemudian mereka akan menelepon jika mau itu yang akan direkrut," jelasnya.

Baca: Begini Cara Polwan Cantik di Polresta Manado Jauhi Pergaulan Bebas

Kata dia, pendamping desa memiliki tugas yang sangat penting untuk memajukan desa sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah pusat.

Baca: Isu Guy Junior dan Osvaldo Haay Merapat ke Persija, Ini Jawaban Gede Widiade

"Mereka akan melakukan fasilitasi penyusunan dokumen perencanaan di desa, memfasilitasi pelaksanaan pemberdayaan pembangunan, memfasilitasi penyusunan peraturan di desa atau regulasi, dan mendampingi pembuatan laporan kegiatan," jelasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Nielton Durado
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved