Babinsa Bantu Poktan Cabut Bibit Padi di Bolaang Uki Bolsel, Bantu Swasembada Pangan

Babinsa Koramil 1303-08 Bolaang Uki Kopka Hasan Basri Gobel Membantu Anggota Poktan Sinar Harapa di Hasan Basri Gobel Bolaang Uki Bolsel

Babinsa Bantu Poktan Cabut Bibit Padi di Bolaang Uki  Bolsel, Bantu Swasembada Pangan
ISTIMEWA
Babinsa Bantu Poktan Cabut Bibit Padi Bolaang Uki Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-08 Bolaang Uki, Kopka Hasan Basri Gobel, membantu Juharimin Gibo anggota kelompok tani (Poktan) 'Sinar Harapan' mencabut bibit padi jenis Serayu di Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (16/01/2019).

"Pendampingan mencabut bibit padi ini saya lakukan agar petani bisa mempercepat proses tanam padi. Karena bulan Januari diharapkan proses tanam padi sudah terlaksana, khususnya di lahan sawah Desa Popodu ini," jelas Kopka Hasan.

Baca: Babinsa Imandi Serda Edi Bantu Petani Bajak Sawah

Kata komandan, dengan melakukan penanaman di saat ini, maka target panen yang sudah direncanakan bisa terpenuhi.

"Nah dengan demikian produktifitas bisa terjaga, khususnya terkait program swasembada pangan Nasional yang telah dicanangkan pemerintah," jelasnya.

Baca: Babinsa Desa Tungoi Serda Daniel Bantu Petani Panen Padi

Danramil 1303-08 Bolaang Uki, Kapten Inf Jani Mamangkey, mengatakan, kerja sama antara Babinsa dan Poktan seperti ini harus terus terjaga, terutama dalam upaya mengembangkan sektor budidaya pertanian.

"Ini (pendampingan) memang harus kita jaga, sehingga setiap program dapat terus berjalan dengan baik dan terus berkembang, di samping sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat", Ujar Danramil saat dikonfirmasi terpisah. (lix)

Baca: Update Buaya Makan Manusia di Minahasa - Polda Sulut Bicara Tersangka, WN Jepang Lari ke Ternate

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved