Berita di Bolmong

Serda Ramli Bantu Petani Poigar Tanam Padi

Babinsa Desa Poigar Tiga Koramil 1303-10/Poigar Kodim 1303/Bolmong Serda Ramli melakukan pendampingan dengan membantu petani

Serda Ramli Bantu Petani Poigar Tanam Padi
ISTIMEWA
Serda Ramli Bantu Petani Poigar Tanam Padi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLMONG- Babinsa Desa Poigar Tiga Koramil 1303-10/Poigar Kodim 1303/Bolmong Serda Ramli melakukan pendampingan dengan membantu petani menanam padi diwilayah binaan yang berada di Desa Poigar Tiga Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong dengan luas tanam 1,5 hektare, Senin (14/01/2019).

Peran Babinsa sangat penting, karena sebagai ujung tombak satuan teritorial di wilayah binaan, Kegiatan yang dilakukan merupakan wujud nyata dari TNI AD untuk membantu pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan Nasional.

Baca: Babinsa Imandi Serda Edi Bantu Petani Bajak Sawah

Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Jemmy Rottie setiap hari selalu memerintahkan seluruh anggota Babinsanya yang mana di desa binaannya memiliki sawah agar segera terjun langsung ke lapangan bersama PPL untuk mengadakan pendampingan serta membantu petani dalam setiap musim tanam.

Baca: Babinsa Desa Tungoi Serda Daniel Bantu Petani Panen Padi

“Jangan sampai produksi sekarang lebih rendah dari tahun kemaren, Pengalaman yang ada jadikan pelajaran untuk kesuksesan tanam selanjutnya,” ujar Danramil saat mengambil apel pagi sebelum para Babinsa berangkat ke wilayah binaan ataupun turun ke sawah.

Baca: Babinsa Bantu Pembangunan Masjid Ar-Rahman di Desa Jambusarang

Budi satu di antara petani Poigar berkata bantuan dari Babinsa sangatlah luar biasa. "Walaupun menggunakan seragam TNI yang sudah rapih dan bersih, Babinsa rela turun ke sawah untuk menanam padi," katanya.

Untuk itu dia merasa bangga memiliki TNI yang selalu siap dalam segala medan membantu petani. (kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved