Pekan Ini PBSI Bakal Mengirm 22 Wakil di Ajang Malaysia Masters 2019

Selain kampiun tunggal putri Thailand Masters 2019, Fitriani, PBSI juga memberangkatkan sederet pemain elite termasuk Anthony Sinisuka Ginting.

Pekan Ini PBSI Bakal Mengirm 22 Wakil di Ajang Malaysia Masters 2019
kompas.com
Ekspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ketika bertanding melawan pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) bakal mengirim 22 wakil ke turnamen Malaysia Masters 2019 yang di gelar di Stadium Axiata, Kuala Lumpur, 15-20 Januari mendatang.

Selain kampiun tunggal putri Thailand Masters 2019, Fitriani, PBSI juga memberangkatkan sederet pemain elite termasuk Anthony Sinisuka Ginting dari nomor tunggal putra.

Dilansir dari Badminton Indonesia, Minggu (13/1/2019), berbagai persiapan sudah dilakukan para atlet demi berburu gelar di Negeri Jiran.

"Persiapannya lebih banyak ke fisik karena kemarin habis liburan. Walaupun tetap latihan, tetapi kan tidak full seperti program di pelatnas," ujar Anthony.

"Sudah lebih siap lah, untuk mengawali tahun 2019 ini. Mudah-mudahan tahun ini gelarnya lebih banyak dari tahun lalu. Apalagi, tahun ini kan sudah mulai perhitungan menuju Olimpiade," kata Anthony lagi.

Anthony akan memulai perjuangannya pada Malaysia Masters 2019 dengan menghadapi Khosit Phetpradab dari Thailand.

Andai kemenangan terus diraih Anthony sampai babak perempat final, kemungkinan besar dia akan menjumpai unggulan ketiga dari China, Chen Long.

Tahun lalu, langkah Anthony terhenti pada perempat final setelah dikalahkan wakil Denmark, Hans-Kristian Vittinghus.

Baca: 4 Kasus Asmara Terlarang Polisi Berakhir Tragis, dari Cinta Terlarang Kapolres hingga Brigpol Dewi

"Targetnya di Malaysia kali ini pasti ingin yang terbaik, ingin ke delapan besar dan semifinal. Namun, drawingnya juga kan tidak mudah," ucap Anthony.

"Jadi, saya tidak mau fokus ke target dulu. Lebih ke melakukan yang terbaik di setiap pertandingan nanti. Tidak ada lawan yang bisa dipandang sebelah mata," kata Anthony lagi.

Halaman
12
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved