Berita di Boltim

Enam Bulan Kosong Kursi Fraksi Hanura dan PDI Perjuangan Akhirnya Terisi

Setelah sempat kosong enam bulan, kini kursi partai Hanura dan PDI Perjuangan terisi

Enam Bulan Kosong Kursi Fraksi Hanura dan PDI Perjuangan Akhirnya Terisi
ISTIMEWA
Pelantikan di DPRD Boltim 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Setelah sempat kosong enam bulan, kini kursi partai Hanura dan PDI Perjuangan terisi. Doni Sahe dan Nurtini Samper resmi menjadi Anggota DPRD Boltim, setelah melewati proses yang panjang mulai dari KPU, DPRD Boltim, Bupati hingga Gubernur Sulut, akhirnya pada Jumat 11 Januari 2019 dilantik.

Menurut Ketua DPRD Boltim, Marsaole Mamonto mengatakan dua kursi sudah terisi, tinggal menunggu satu kursi lagi dari partai Gerindra yang masih kosong.

Baca: Pelantikan PAW DPRD Boltim, Personel PDIP dan Hanura Lancar, Gerindra Tertunda

"SK Gubernur penganti Edsuko telah ada, namun ada masalah internal partai, karena adanya keberatan dari DPC Boltim. Jadi harus diselesaikan dulu," ujar Marsaole Mamonto.

Kantor DPRD Boltim
Kantor DPRD Boltim (TRIBUNMANADO/VENDI LERA)

Kata dia, kursi yang sudah terisi dua, jadi total anggota dewan Boltim berjumlah 19 orang dari 20 orang. "Saya minta kedua anggota DPRD yang baru dilantik, bisa langsung menyesuaikan diri. Apalagi Doni Sahe, bukan hal baru lagi," ujar dia lagi.

Baca: KPU Belum Plenokan PAW terhadap Anggota DPRD Boltim Edsyuko Tendean

Doni Sahe anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan mengatakan, akan membawa aspirasi dan melayani masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsi.

"Langkah pertama melaksanakan program di sisa periode ini, terutama membesarkan partai ditahun politik ini," ujar Doni Sahe.

Lanjut Doni, kepentingan partai dan aspirasi rakyat sama penting. Apalagi PDI Perjuangan merupakan partai Wong Cilik, jadi menjadi dasar untuk bekerja, bekerja untuk masyarakat kecil. (ven)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved